Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung Padam, Polisi Langsung Turunkan Tim Investigasi

- 23 Agustus 2020, 10:41 WIB
Para petugas pemadam kabakaran beristirahat secara bergiliran saat memadamkan api di Gedung Kejaksaan Agung, Minggu 23 Agustus 2020. (foto: Antara/Aditya Pradana Putra/wsj)**
Para petugas pemadam kabakaran beristirahat secara bergiliran saat memadamkan api di Gedung Kejaksaan Agung, Minggu 23 Agustus 2020. (foto: Antara/Aditya Pradana Putra/wsj)** /(foto: Antara/Aditya Pradana Putra/wsj)**/

GALAMEDIA - Sebanyak 50 unit mobil pemadam kebakaran dan ratusan personel harus dikerahkan untuk memadamkan kebakaran Gedung Kejaksaan Agung sejak Sabtu 22 Agustus 2020 pukul 19.00 WIB hingga Minggu 23 Agustus 2020 pukul 06.15 WIB.

Usai padam, Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana mengatakan telah menurunkan tim Puslabfor dan Inafis untuk menyelidiki  penyebab kebakaran tersebut.

"Hari ini tim Labfor dan Inafis sudah kita turunkan untuk mengungkap penyebab kebakaran," kata Irjen Pol Nana di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu 23 Agustus 2020.

Baca Juga: Juru bicara Presiden Sebut Tidak Ada Rencana Perombakan Kabinet

Menurut Nana, upaya pemadaman melibatkan kekuatan penuh, bahkan jajaran Pemda DKI seperti Gubernur, Wakil Gubernur, instansi terkait, jajaran TNI dan Polri semua terjun ke lokasi kejadian ikut mengawasi.

"Kami dari kepolisian mengamankan juga memfasilitasi arus alu lintas dan mengamankan TKP ataupun lokasi bersama-sama TNI," ujar Nana seperti dikutip galamedianews dari Antara.

Nana menyebutkan, ada enam lantai di gedung utama Kantor Kejaksaan Agung yang terbakar, di sana terdapat bagian intelijen, kepegawaian, dan administrasi.

Baca Juga: Ini Dia Lirik Anthem Liga Champions yang Ikonik dan Menggetarkan

Hingga saat ini, lanjut Nana, pihaknya masih menutup jalan di sekitar lokasi kebakaran Kantor Korp Adhyaksa tersebut.

Selain itu, pihak Polda Metro Jaya juga akan memeriksa sejumlah saksi terkait peristiwa tersebut.

Nama juga menyebutkan, kebakaran yang melanda Kantor Kejaksaan Agung tersebut cukup besar dan menyebabkan kerusakan parah.

"Kita akan melakukan penyelidikan penyebab dari kebakaran tersebut. Kebakaran memang cukup bisa dikatakan parah, dari titik api dari keterangan sementara yang ada, api dari lantai enam lalu turun ke lantai satu," ujar Nana.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x