Unpad Terima 2.154 Mahasiswa Jalur Mandiri, Hari Ini Harus Mulai Registrasi

- 24 Agustus 2020, 12:00 WIB
gedung rektorat unpad
gedung rektorat unpad /unpad.ac.id

GALAMEDIA - Sebanyak 2.154 calon mahasiswa diterima di Universitas Padjadjaran melalui Jalur Mandiri. Calon mahasiswa baru diterima berdasarkan penilaian hasil Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) ataupun hasil ujian daring.

Hal itu disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Arief Sjamsulaksan Kartasasmita. Ia menerangkan, pengumuman kelulusan sudah bisa dilihat di laman pengumuman.unpad.ac.id, sejak Minggu, 23 Agustus 2020 pukul 13.00 WIB.

"Kurang lebih sama (penilaiannya), karena nilainya diperhitungkan dua-duanya," kata Arief dalam siaran persnya, Senin, 24 Agustus 2020.

Baca Juga: Mimpi Juara Kembali Karam, Berlinangan Airmata Usai Final Liga Champions Neymar Jadi Bahan Olok-olok

Usai dinyatakan lulus, calon mahasiswa diwajibkan melakukan registrasi dan melengkapi biodata pada laman students.unpad.ac.id mulai Senin, 24 Agustus 2020 hingga Rabu 26 Agustus 2020.

Proses registrasi diperlukan mengingat mahasiwa baru akan mengikuti prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2020/2021 pada Kamis, 27 Agustus 2020 hingga Sabtu 29 Agustus 2020.

Arief mengimbau agar calon mahasiswa segera melaksanakan registrasi sesuai jadwal karena masa perkuliahan tahun akademik 2020/2021 akan dimulai pada Senin, 31 Agustus 2020. Proses registrasi mahasiswa baru dilakukan secara daring.

Baca Juga: Din Syamsuddin dkk Cabut Perkara Uji UU Covid-19 dari Mahkamah Konstitusi

"Mahasiswa tidak perlu datang ke Unpad untuk registrasi. Selain itu, Unpad tidak menyediakan perantara untuk proses registrasi atau hal apapun terkait mahasiswa baru," lanjut Arief seperti ditulis wartawan PR, Rani Ummi Fadila.

Saat pengisian biodata, mahasiswa baru wajib memperhatikan prosedur dan melampirkan dokumen sesuai yang disyaratkan. Hal itu karena berdasarkan data registrasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, banyak ditemukan pengunggahan data dan dokumen yang tidak sesuai.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x