Ancam Keamanan Istana, Meghan Markle Dituding Bocorkan Kubah Bawah Tanah Tempat Perhiasan Ratu

- 24 Agustus 2020, 14:29 WIB
Meghan Markle dapat kecaman dari kerajaan Inggris karena ikut Pemilu AS.
Meghan Markle dapat kecaman dari kerajaan Inggris karena ikut Pemilu AS. /Instagram.com/@sussexroyal/

GALAMEDIANEWS - Pangeran Harry dan Meghan Markle dituding membahayakan keamanan Istana Buckingham setelah biografi terbaru The Sussex, Finding Freedom yang ditulis Omid Scobie dan Carolyn Durand mengungkap bagaimana Ratu Elizabeth menyimpan koleksi perhiasan tak ternilai miliknya.

Dikutip Galamedianews dari The Express beberapa waktu lalu, juru bicara pihak The Sussex sejauh ini membantah bekerja sama dengan kedua penulis buku yang menjadi best seller tersebut.

Meski demikian banyak yang meragukannya mengingat sejumlah detail privat yang diungkap Finding Freedom. Salah satunya bab yang mengungkap rahasia terperinci dari kubah bawah tanah yang selama ini menjadi tempat penyimpanan tiara, kalung, dan bros.

Dipaparkan bagaimana Meghan dibawa ke ruangan tempatnya memilih  tiara yang akan digunakan di hari pernikahannya.

“Harry dan Meghan tiba di ruang tamu Istana Buckingham, kemudian diantar menuju lift menuju kubah di ruangan sekitar 12 meter di bawah istana kediaman Ratu menuju lemari besi besar tempat lima tiara yang diizinkan untuk dipilih Meghan sebelum pernikahan pada Februari 2018. ”

Memberikan gambaran mengenai dimensi lemari besi dan bagaimana setiap perhiasan disimpan, bab yang sama memaparkan, “Setiap tiara disimpan di kotak pengamannya sendiri di dalam lemari besi di ruang bawah tanah sepanjang 45 meter yang dibagi menjadi beberapa bagian.

“Ruangannya yang luas menjadi bukti betapa banyaknya koleksi Yang Mulia Ratu termasuk ratusan tiara, bros, kalung, anting-anting, dan perhiasan lainnya. Ruangan ini sama sekali tidak dingin atau seperti lemari besi bank. Sebaliknya, cukup terang mirip showroom.”

Biografi Omid Scobie dan Carolyn Durand diyakini banyak pihak dibuat dengan persetujuan Duke dan Duchess of Sussex. Pihak Harry dan Meghan membantah tudingan tetapi detail privat seperti ruang penyimpanan tiara membuat sejumlah pejabat istana marah.

Mereka menyimpulkan hanya Harry dan Meghan yang bisa membocorkan rahasia keamanan yang begitu penting sedetail itu. Omid dan Carolyn mengaku mendapatkan keterangan dari lebih dari 100 sumber dekat Meghan dan Harry.

Terkait koleksi perhiasan Ratu, diketahui jika perhiasan berukuran besar disimpan dengan bagian terpisah oleh Crown Jeweller Mark Appleby.

Sosok yang tertanggung jawab untuk akses menuju koleksi berharga ini adalah asisten kepercayaan Ratu, Angela Kelly yang ketegasannya membuat perempuan asal Liverpool itu dijuluki AK-47.

Angela yang tercatat sebagai penata rias senior dan kurator perhiasan Ratu, menata tiara, anting-anting, gelang, serta kalung di atas nampan berlapis kain merah muda khusus dengan penutup berenda.

Seorang staf istana yang tak yakin jika informasi mengenai ruang penyimpanan harta berharga ini datang dari teman dekat The Sussex mengungkapkan kemarahannya.

“Hanya tiga orang yang dipastikan ada di momen itu yaitu  Angela Kelly serta Duke dan Duchess of Sussex. Ini informasi tertutup. Faktanya ada orang yang telah bekerja di istana selama beberapa dekade yang bahlan tidak tahu tentang lemari besi ini. Tapi sekarang semua orang tahu. ”

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x