Tenaga Medis Positif Covid-19, Puskesmas Ciasem Tutup Sementara

- 24 Agustus 2020, 20:54 WIB
Puskesmas Ciasem yang berada di jalur Pantura, Subang untuk sementara tidak menerima pelayanan kepada warga sekitar. (Foto: Dally Kardilan/Galamedia)
Puskesmas Ciasem yang berada di jalur Pantura, Subang untuk sementara tidak menerima pelayanan kepada warga sekitar. (Foto: Dally Kardilan/Galamedia) /


GALAMEDIA - Pelayanan di Puskesmas Ciasem Subang terpaksa ditutup sementara karena dari hasil swab test diketahui salah seorang tenaga medisnya terkonfirmasi Covid-19 (virus corona).

Senin 24 Agustus 2020 di wilayah Pantura ada penambahan kasus terkonfirmasi positif dua orang, salah satunya dari Puskesmas Ciasem.

“Betul ada pengalihan pelayanan sebagai ikhtiar mencegah penularan Covid-19,“ kata Kepala UPTD Puskesmas Ciasem, H Sugiana.

Baca Juga: Bukan Selamatkan Indonesia, Gatot Nurmantyo dan Din Syamsuddin Dituding Memecah Belah Bangsa

Sebab, pada hari ini seluruh karyawan dan yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif dilakukan tracing untuk swab test sehingga perlu dilakukan sterilisasi.

Sementara pegawai yang terkonfirmasi Covid-19 sudah menjalani isolasi. Pelayanan untuk warga pun selama empat hari bisa berobat di Puskesmas Jatibaru,  Puskesmas Mandala dan Puskesmas Patokbeusi.

Baca Juga: 2,5 Juta Pegawai Bergaji di Bawah Rp 5 Juta Terima BLT pada 28 Agustus 2020

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang melalui Kabid P2P, dr. Maxi didampingi Staf Sekretariat TGTPP Subang, Komara Nugraha,M.AP membenarkan penutupan pelayanan atas perintah kepala dinas untuk sterilisasi dan akan dilakukan swab test.

“Hari ini kita sudah melakukan PCR atau swab test sebanyak 156 dari berbagai dinas instansi, termasuk PTPN dan terbanyak dari PKM Ciasem sebanyak 86 orang,“ jelas dr Maxi.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x