Bruk! Apartemen di Mumbai Roboh, Ratusan Orang Diduga Masih Terjebak dalam Reruntuhan

- 25 Agustus 2020, 09:47 WIB
police line ilustrasi
police line ilustrasi /

GALAMEDIA - Apartemen lima lantai di kota industri India barat, Mahad (sekitar 165 km selatan Ibu Kota Mumbai) tiba-tiba ambruk pada Senin, 24 Agustus 2020. Sedikitnya 100 orang dikhawatirkan terjebak dalam reruntuhan.

Demikian disampaikan anggota dewan, Bharatshet Maruti Gogawale kepada Reuters. Meski begitu, ia menyebut tidak semua dari sekitar 200 penghuni apartemen berada di gedung saat insiden terjadi pada sore.

"Saya yakin sekitar 100 sampai 125 orang pasti berada di dalam ketika apartemen ambruk," kata Gogawale, yang berada di lokasi kejadian.

Baca Juga: Rupiah Menguat Atas Dolar AS di Pembukaan Selasa, 25 Agustus 2020 Pagi

Apartemen tersebut terdiri atas sekitar 47 flat, menurut departemen kepolisian Negara Bagian Maharashtra barat.

Otoritas belum bisa memastikan penyebab ambruknya apartemen dan jumlah korban, namun sekitar 30 penghuni berhasil diselamatkan oleh tim penyelamat dan warga sekitar.

Tayangan televisi menunjukkan puing-puing dengan warga setempat dan polisi sedang berupaya menjangkau mereka yang terjebak. Tayangan itu juga memperlihatkan sedikitnya satu ambulans meninggalkan lokasi kejadian.

Baca Juga: Jakarta Hari Ini Bakal Diwarnai Aksi Unjuk Rasa Buruh, Petani dan PKL

Dilansir Antara, Kepala Menteri Maharashtra, Uddhav Thackeray, meyakinkan pemerintah setempat untuk semua kemungkinan bantuan, menurut kantornya melalui Twitter.

Tiga tim dari Pasukan Tanggap Bencana Nasional (NDRF) telah dikerahkan ke lokasi kejadian, katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x