Pelajar Indonesia Masih Bersabar, Sekolah di Beijing Sudah mulai Buka

- 25 Agustus 2020, 13:05 WIB
Foto: Antara
Foto: Antara /

GALAMEDIA - Untuk kegiatan semester baru, Sekolah menengah atas di Beijing, China, memulai kegiatan, Sabtu, 29 Agustus 2020. Sementara pelajar asal Indonesia yang masih berada di Tanah Air diminta untuk bersabar.

Berdasarkan pengumuman otoritas pendidikan setempat yang diterima ANTARA, Selasa, 25 Agustus 2020, untuk sekolah menengah pertama dan sekolah dasar di Ibu Kota China itu akan memulai semester baru secara bertahap pada 19 Agustus, 1 dan 7 September.

Sementara untuk taman kanak-kanak dan pendidikan prasekolah lainnya dibuka kembali pada 8 dan 11 September.

Baca Juga: Cinta Pengusaha Berujung Bak Film Sadis, Paksa Mantan Saksikan Kekasih Barunya Dimutilasi Enam Jam

Untuk perguruan tinggi dapat memutuskan sendiri dimulainya kegiatan awal semester musim gugur ini setelah mendapatkan persetujuan dari tim pencegahan penyakit menular setempat.

Dalam memulai kegiatan belajar dan mengajar di kelas tersebut, Komisi Pendidikan Kota Beijing (BEC) telah memulai berbagai persiapan.

Salah satu sekolah di Distrik Fengtai yang sempat dilanda gelombang kedua COVID-19 pada pertengahan Juni telah memasang berbagai peralatan cuci tangan, tempat duduk di kantin dan ruang baca telah diatur sedemikian rupa.

Baca Juga: Nilai Ganti Rugi untuk Tol Cisumdawu Tidak sesuai Harapan, Ny Entat Minta Keadilan

"Tindakan pencegahan virus harus jadi perhatian utama. Ini bukan kondisi darurat, melainkan adaptasi kebiasaan baru," kata pejabat BEC Li Yi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x