Amien Rais: Gedung Kejagung Sengaja Dibakar 'Orang Dalam' Atas Perintah MTC

- 26 Agustus 2020, 12:40 WIB
Tangkapan layar Instagram Amien Rais. (Instagram/@amienraisofficial)
Tangkapan layar Instagram Amien Rais. (Instagram/@amienraisofficial) /

GALAMEDIA - Tokoh politik senior, Amien Rais kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Ia menyampaikan pandangan dan dugaannya terkait dengan kebakaran hebat yang menghanguskan gedung Kejaksaan Agung (Kejagung).

Mantan Ketua MPR RI ini menduga kebakaran yang menghebohkan itu kuat dengan unsur kesengajaan. Menurut Amien, gedung itu sengaja dibakar oleh "orang dalam" dengan perintah dari MTC alias mafia taipan cukong.

Pernyataan Amien itu disampaikan lewat tayangan video yang diunggah di akun Instagram @amienraisofficial seperti dilihat Galamedia, Rabu, 26 Agustus 2020.

Baca Juga: Diduga Asamnya Lambung Kumat, Lesty Kejora Harus Dirawat di Rumah Sakit

Dalam video tersebut, Amien juga mengungkit kebakaran di gedung Bank Indonesia (BI) yang diduga berkaitan dengan skandal BLBI.

"Saya ingin buat video singkat ini untuk membuat catatan kecil tentang peristiwa akhir-akhir ini yaitu terutama kebakaran gedung Kejaksaan Agung yang begitu dahsyat itu," tutur Amien membuka videonya.

"Yang kemudian mengingatkan kebakaran yang terjadi di gedung BI, bank central Indonesia, bank Indonesia lantai 6 kalau tidak salah, di mana disimpan seluruh berkas-berkas tentang skandal BLBI kemudian hilang," tambah dia.

"Dan setelah itu ada yang mengatakan demi hukum BLBI sudah selesai kan sudah tidak ada lagi data-data skandal itu," sambungnya.

Baca Juga: BNNP Jabar Musnahkan Puluhan Kilogram Sabu dan Ganja

Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) ini menduga peristiwa tersebut tak lepas dari campur tangan "orang dalam". Tujuannya, kata Amien, adalah untuk menghilangkan berkas-berkas skandal BLBI.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x