The Wander Plant: Kenali Kepribadianmu Melalui Tumbuhan Indonesia

- 24 Agustus 2023, 17:45 WIB
Suasana di The Wander Plant
Suasana di The Wander Plant /Zahra Annisa Evrianda / Galamedianews/

GALAMEDIANEWS — “The Wander Plant, Discover Your Inner Garden” adalah pameran interaktif berkonsep pengenalan arketipe (archetype) melalui tumbuhan Indonesia yang diselenggarakan oleh Ourchetype. Pameran tersebut berlangsung mulai dari 19 Agustus 2023 - 2 Oktober 2023 dan berlokasi di NuArt Sculpture Park, Jl. Setra Duta Raya No. L6, Bandung.

Adapun arketipe (archetype) merupakan konsep pengenalan kepribadian yang dikenalkan oleh psikiater Swiss, Carl Jung. Menurut Jung, manusia memiliki tiga komponen jiwa, yakni ego (self), bayangan (shadow), serta persona. Ketiga komponen tersebut bersatu padu membentuk kepribadian seseorang.

Baca Juga: Kuliner di Purwodadi – Kabupaten Grobogan, Berikut 9 Rekomendasi Tempat beserta Alamatnya

Melalui pameran The Wander Plant, Anda sebagai pengunjung akan diajak untuk mengenali kepribadian diri serta mencari tahu tumbuhan seperti apa yang paling mewakili Anda.

Bagaimana cara menggali kepribadian melalui pameran The Wander Plant?

Berikut rangkaian proses interaksi yang akan Anda ikuti selama di pameran tersebut:

  1. Setelah Anda mengisi buku daftar pengunjung, Anda akan diarahkan pada bilik bertuliskan nomor satu (1). Anda diminta untuk memindai (scan) barkode yang ada pada bilik tersebut. 

Nantinya barkode tersebut akan membawa Anda pada situs milik Ourchetype. Situs itu akan memberikan Anda intruksi untuk mengikuti alur serta aturan main dari pameran interaktif tersebut. 

Baca Juga: JQR Dirikan Tenda dan Tebar Ribuan Masker untuk Warga Terdampak Kebakaran TPA Sarimukti

  1. Setelah Anda mengikuti intruksi pertama, instruksi selanjutnya adalah Anda diminta untuk berjalan ke bilik nomor dua (2). Anda akan menemukan bilik lainnya, yakni bilik bertajuk Wall of Spirits.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x