Terus Diserang Covid-19, Polandia Berencana Tutup Penerbangan dari 46 Negara

- 28 Agustus 2020, 11:27 WIB
Ilustrasi Covid-19. (freepik)
Ilustrasi Covid-19. (freepik) /


GALAMEDIA - Akibat Covid-19, Polandia akan melarang penerbangan dari 46 negara, termasuk Prancis dan Spanyol, mulai 2 September 2020. Hal ini berdasarkan rancangan peraturan yang dipublikasikan pada Kamis, 27 Agustus 2020.

Kebijakan itu diambil seiring dengan pembatasan yang kembali diberlakukan pada kehidupan masyarakat di beberapa bagian negara itu, yang paling buruk terkena dampak virus corona.

Pemerintah berupaya mengatasi penyebaran virus tanpa menerapkan karantina wilayah secara nasional.

Baca Juga: Pertamina Penyok, Erick Thohir Pastikan Takkan 'Mengusir' Ahok

"Karena ancaman penyebaran infeksi virus SARS CoV-2, maka perlu menggunakan hak untuk menerapkan larangan lalu lintas udara ... untuk meminimalkan ancaman terhadap kesehatan masyarakat," demikian bunyi peraturan itu seperti dilansirkan Antara.

Pada Maret, Polandia menutup perbatasannya dan menangguhkan penerbangan dalam upaya menghentikan penyebaran virus corona. Negara itu secara progresif melonggarkan pembatasan pada kegiatan masyarakat.

Pusat perbelanjaan, hotel, dan restoran semua dibuka kembali pada Mei. Maskapai nasional Polandia PLL LOT melanjutkan penerbangan internasional pada 1 Juli, hampir empat bulan setelah menghentikannya.

Baca Juga: Tiga Tumisan Enak dan Praktis untuk Buka Puasa Tasua dan Asyura

Negara-negara lain yang terkena dampak larangan tersebut adalah tujuan-tujuan wisata populer di Montenegro dan Kroasia, juga Romania, Amerika Serikat, Israel, Meksiko, dan Brazil.

Polandia telah melaporkan 64.689 kasus baru COVID-19 dengan 2.010 kematian.

Sumber: Reuters

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x