42 Nakes Puskesmas Ciasem Terkonfirmasi Positif Covid-19, 100 Keluarganya Jalani Swab Test

- 28 Agustus 2020, 18:37 WIB
 Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dan TGTPP saat melakukan swab test di Puskesmas Ciasem, Jumat, 28 Agustus 2020. (Dally Kardilan)
Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dan TGTPP saat melakukan swab test di Puskesmas Ciasem, Jumat, 28 Agustus 2020. (Dally Kardilan) /



GALAMEDIA - Sedikitnya 100 keluarga tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Ciasem, Subang serta warga yang kontak erat dengan 41 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani swab test di halaman Puskesmas. Tidak hanya orang dewasa, tetapi juga banyak anak-anak.

“Kita berharap hasilnya negative karena begitu mendapat hasil positif, sore hanya langsung tracing dan hari ini kita lakukan tes PCR atau swab,“ kata Koordinator Swab Test sekaligus Jubir TGTPP Kabupaten Subang, dr. Maxi yang dihubungi usai pelaksanaan test Jumat, 28 Agustus 2020 sore.

Dirinya juga meralat yang semula 40 terkonfirmasi positif Covid-19 Nakes Puskesmas Ciasem, ternyata ada 2 orang yang terkoreksi dari pihak Balai Veteriner Subang hasil tes swab nya positif namun tercatat negatif.

Baca Juga: Cellica Bakal Bertarung Ketat dengan Cucu Wapres Ma'ruf Amin di Pilkada Karawang 2020

“Jadi sampai jumat siang ini jumlahnya yang positif Covid-19 ada 42 orang nakes, tambah satu orang lagi,” jelasnya.

dr.Maxi menuturkan, pihaknya langsung melakukan tracing dengan swab test kepada orang-orang yang kontak erat, termasuk keluarga  dengan  semua yang terkonfirmasi positif.

“Untuk penutupan sementara pelayanan tetap hingga hari Senin mendatang dan nanti pun hanya fasilitas UGD serta pelayanan kesehatan utama saja,“ kata Maxi.

Baca Juga: Vespa S 125 i-get, Tampilan Lebih Muda dan Sporty

Untuk update Covid-19 di wilayah Kabupaten Subang sendiri jumlahnya menjadi 195 yang terkonfirmasi, selain 2 tambahan dari Puskesmas Ciasem yang terkoreksi, juga dari hasil swab masyarakat di Pabuaran seorang, ditambah 2 orang lagi ASN dari hasil swab test kedua di Aula Pemkab Subang beberapa hari yang lalu. ***

 

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x