Juergen Klopp Akui Liverpool Sulit untuk Rekrut Messi Karena Harga yang Tinggi

- 29 Agustus 2020, 06:03 WIB
Jurgen Klopp dan Lionel Messi.
Jurgen Klopp dan Lionel Messi. /AFP/Josep LAGO/

GALAMEDIA - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp memastikan, timnya tidak akan merekrut megabintang Lionel Messi. Hal itu bukan karena ia tidak menginginkannya melainkan harga Messi yang terlalu tinggi.

"Tertarik? Tentu saja, siapa yang tidak mau Messi ada di timnya?" kata Klopp seperti dikutip galamedia dari Antara, Sabtu 29 Agustus 2020.

"Tapi tidak mungkin. Nominalnya bukan bagi kami. Tapi... dia pemain bagus," imbuhnya.

Baca Juga: Polsek Ciracas Jakarta Timur Diserang dan Dibakar Massa

Messi awal pekan ini membuat perhatian dunia sepak bola teralihkan dari pesta Bayern Muenchen menjuarai Liga Champions. Hal itu gara-gara ia mengungkapkan keinginannya pergi dari Barcelona.

Akan tetapi, gaji pemain berhiaskan enam trofi Ballon d'Or itu disebut-sebut sekira 8,2 juta euro per bulan di Barcelona, demikian studi harian Prancis L'Equipe.

Angka itu hampir dua kali lipat dibandingkan yang didapatkan Cristiano Ronaldo di Juventus (4,5 juta euro per bulan) dan jauh melampaui Neymar di Paris Saint-Germain (3 juta euro per bulan).

Baca Juga: Dzikir-dzikir yang Dianjurkan pada 10 Muharram

Kabar terkini menyebut bahwa Messi sudah sempat mengontak bekas pelatihnya, Pep Guardiola, dan itu membuat Manchester City kini jadi kandidat terdepan untuk mempekerjakan Si Alien, selain karena kekuatan finansial tanpa batas dari Timur Tengah yang menyokong The Citizens.

Mengenai hal itu, Klopp menyebut jika Messi hijrah ke City akan membuat Liga Premier menjadi lebih menarik, tetapi akan menyulitkan Liverpool di musim depan.

"Itu akan membuat akan semakin sulit mengalahkan mereka. Bagi Liga Premier, itu akan bagus. Saya ikut senang melihatnya, tetapi saya tak yakin," ujar Klopp.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x