Kelurahan Campaka dan Yayasan Buddha Tzu Chi Bedah 4 Rutilahu

- 29 Agustus 2020, 12:48 WIB
Kelurahan Campaka Kecamatan Andir Kota Bandung berkolaborasi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi merevitalisasi 4 rutilahi. (foto: istimewa)**
Kelurahan Campaka Kecamatan Andir Kota Bandung berkolaborasi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi merevitalisasi 4 rutilahi. (foto: istimewa)** /



GALAMEDIA - Kelurahan Campaka Kecamatan Andir Kota Bandung berkolaborasi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Kota Bandung membangun 4 unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) di RW 07 dan 06.

Masing-masing rumah memperoleh bantuan sekitar Rp40-45 juta.
Dana tersebut untuk membuat rumah menjadi sehat. Salah satunya dengan membuatkan septic tank di setiap rumah. Pembangunan ditargetkan tuntas dalam waktu sebulan.

“Persyaratan rumah sehat harus ada septic tank. Ada yang minta tidak perlu dibangun septic tank. tetapi kita tetap akan membuatkannya. Karena kita mengajarkan masyarakat untuk hidup sehat,” jelas Koordinator lapangan Yayasan, Mardius saat ditemui Humas Kota Bandung di RT 04 RW 07 Jalan Terusan Margasari, Kota Bandung, Jumat 28 Agustus 2020.

Baca Juga: Sebelum Divaksin, Kenali Dulu Manfaat dan Efek Sampingnya

Mardius mengungkapkan, sebetulnya target pembangunan program bedah rutilahu tahun ini yaitu sebanyak 200 Unit.

“Karena keterbatasan akibat pandemi, jadi kita batasi dulu, target kita 200 unit di tahun ini,” katanya dalam siaran pers yang diterima galamedianews.

Sementara itu, Eri (44) salah satu penerima manfaat program bedah rumah ini sangat berterima kasih atas bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur kewilayahan serta yayasan. Saat musim hujan rumah saya rubuh. Semuanya bocor. Sedangkan untuk memperbaikinya, kami tak mampu," akunya.

Baca Juga: Ini Waktu Utama untuk Bersedekah

Kegembiraan yang sama pun disampaikan Lurah Campaka, Asep Aceng. Ia mengapresiasi atas kolaborasi melalui program bina lingkungan Yayasan Buddha Tzu Chi ini.

“Atas nama Pemerintah Kota Bandung, Kelurahan Campaka mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi atas kolaborasi terhadap bedah rumah ini. Semoga kita bisa selalu berkolaborasi membantu warga yang membutuhkan," tuturnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x