Tak Terima Disebut Positif Covid-19, Tiga Imigran asal Nigeria Ngamuk di Rumah Sakit Militer

- 30 Agustus 2020, 06:04 WIB
Rumah Sakit Militer Celio, Italia. (Foto: ANSA)
Rumah Sakit Militer Celio, Italia. (Foto: ANSA) /

GALAMEDIA - Tak terima dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19), tiga orang imigran asal Nigeria menyerang tenaga medis sebuah rumah sakit militer di Roma, Italia. Peristiwa ini diungkapkan Kementerian Pertahanan Italia.

Dilansir AFP, Sabtu 29 Agustus 2020, insiden penyerangan itu terjadi di rumah sakit militer Celio, yang kini berubah menjadi pusat perawatan Covid-19.

Penyerangan terjadi saat ketiga imigran Nigeria melihat seorang imigran Bangladesh keluar setelah dinyatakan negatif Corona.

Baca Juga: Hindari Pesepeda Numpuk di Thamrin-Sudirman, Hari Ini Pemprov DKI Jakarta Buka 10 KKP

Mereka kemudian berusaha melarikan diri, namun dihentikan. Ketiganya dituduh melakukan kekerasan, perlawanan, dan melukai tubuh.

"Serangan di rumah sakit militer itu serius dan tidak dapat diterima," kata Menteri Pertahanan Italia, Lorenzo Guerini.

Insiden itu menyita perhatian mantan Menteri Dalam Negeri Italia, Matteo Salvini. Mantan menteri anti-imigrasi itu mengatakan pemerintah menempatkan 'Italia dalam bahaya'.

Baca Juga: Tersentuh Hatinya, Novelis Terkenal Kelas Dunia Terang-terangan Bela BTS

Persoalan migrasi telah menjadi masalah politik yang hangat di Italia selama bertahun-tahun. Titik pendaratan utama bagi orang-orang yang melintasi Mediterania dan tiba di pulau 'kembar', Sisilia dan Lampedusa.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x