Alhamdulillah, 1.500 Siswa Miskin Dapat Bantuan Ponsel Gratis Penunjang PJJ Daring

- 30 Agustus 2020, 16:56 WIB
Penyerahan bantuan ponsel gratis tahap pertama kepada 100 siswa dari 1.500 siswa keluarga miskin sebagai sarana PJJ secara daring, di Solo, Minggu, 30 Agustus 2020. (Tok Suwarto/galamedianews)
Penyerahan bantuan ponsel gratis tahap pertama kepada 100 siswa dari 1.500 siswa keluarga miskin sebagai sarana PJJ secara daring, di Solo, Minggu, 30 Agustus 2020. (Tok Suwarto/galamedianews) /

GALAMEDIA - Janji Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo membantu siswa keluarga tidak mampu dengan memberikan telepon seluler (ponsel) penunjang belajar online, ahirnya dipenuhi.

Pemberian ponsel itu bersamaan dengan peluncuran aplikasi "Dalan Slamet" untuk pembelajaran disiplin dan tertib lalu lintas usia dini yang dirancang Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkot Solo, Minggu 30 Agustus 2020.

Tahap pertama, ponsel diberikan untuk 100 siswa dari 1.500 orang siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu atau keluarga miskin yang selama pandemi Covid-19 kesulitan mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara online atau daring.

Baca Juga: Tarif Air Bersih di Kota Cimahi Bakal Naik 30 Persen

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkot Solo, Etty Retnowati mengungkapkan, selama masa pandemi Covid-19 saat seluruh siswa tidak masuk sekolah seperti biasa, mereka harus menyesuaikan cara belajar secara daring lewat internet.

Namun, tidak semua siswa terutama siswa dari keluarga miskin memiliki ponsel dan mereka tidak bisa membeli Ponsel penunjang PJJ.

"Hal tersebut mendorong Pemkot Solo berupaya membantu untuk memberikan ponsel gratis kepada siswa dari keluarga tidak mampu. Pemkot Solo mendapat bantuan sebanyak 1.500 ponsel, pembagiannya ditargetkan sampai bulan Oktober 2020 seluruhnya bisa rampung," terang Etty.

Baca Juga: Usulan Ditolak Mendagri, Pilkades Serentak 8 November di Sumedang Hadapi Ketidakpastian

Bantuan 1.500 ponsel tersebut, kata Etty, akan dibagikan kepada para siswa dari keluarga miskin di 27 sekolah negeri dan 49 sekolah swasta se Kota Solo.

Para siswa yang mendapatkan bantuan ponsel, sebelumnya diseleksi dan hasilnya diperingkat mulai dari yang paling membutuhkan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x