100 Dokter Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Fahri Hamzah Sentil Menkes: Cobalah Berbuat Sesuatu

- 31 Agustus 2020, 09:42 WIB
Ilustrasi virus corona. (Getty Images/iStockphoto)
Ilustrasi virus corona. (Getty Images/iStockphoto) /


GALAMEDIA - Hingga saat ini pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia belum memperlihatkan tanda-tanda bakal mengalami penurunan. Bahkan beberapa hari terakhir ini jumlah penderita Covid-19 terus mencetak rekor harian.

Beredar di media sosial, jumlah dokter meninggal akibat Covid-19 sudah menembus angka 100 orang. Ucapan keprihatinan terhadap banyaknya tenaga medis dan dokter disampaikan berbagai pihak di media sosial.

Salah satunya dari Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Pendiri Partai Gelora ini menginformasikan kepada Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bahwa malam tadi dr Erwin Marpaung meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Baca Juga: BLT Pegawai Bergaji di Bawah Rp 5 Juta Tahap II Besok Cair Untuk 3 Juta Orang, Siap Cek Rekening Ya

Dengan demikian, kata Fahri, hingga kini sudah 100 orang dokter yang wafat. Fahri juga meminta Menkes untuk berbuat sesuatu menyikapi kondisi ini.

"Menteri @KemenkesRI Yth, semalam satu lagi dokter berpulang karena covid, dr Edwin Marpaung SpOT (teman sekelas istri saya di FKUI). Genap 100 orang dokter yang gugur sampai saat ini. Cobalah berbuat sesuatu. Krisis ini berbahaya jika menciutkan nyali paramedis kita. @jokowi," tulis Fahri melalui akun Twitternya @Fahrihamzah, Senin 31 Agustus 2020.

Pada cuitan sebelumnya, Fahri juga meminta Presiden Jokowi untuk memberikan perhatian terhadap keselamatan dokter dan paramedis.

Menurut Fahri, para dokter dan paramedis wafat bukan karena penyakit bawahan atau comorbid. Tapi karena virus ini ganas.

Baca Juga: Menhan Prabowo Boyong 500 Alat Ventilator dari Amerika Serikat, Hasil Kemurahan Hati Donald Trump

"Pak @jokowi yth, Mohon perhatian atas keselamatan dokter dan paramedis. Mereka wafat bukan saja karena comorbid. Tapi karena virus ini masih misterius sebagiannya. Kemungkinan jenis virus ini ada yang ganas sekali. Dokter-dokter termasuk yang muda berguguran @KemenkesRI," cuitnya.

Bahkan Tommy Soeharto pun turut merespons masalah tersebut. "Innalillahi, sudah 100 dokter yg tercatat meninggal akibat Covid-19. Butuh waktu lama utk melahir dokter ahli/spesialis. Kasus Covid-19 trus meningkat. Apa langkah luar biasa pemerintah?" cuitnya dalam akun @Tommy__Soeharto.

Baca Juga: Indonesia di Gerbang Resesi Ekonomi, Luhut Binsar Panjaitan: Itu Bukan Akhir dari Segala-galanya

Dalam tahun ini sudah ada sebanyak 100 dokter yang meninggal dunia. Pada Maret ada 11 orang, April 14 orang, Mei 4 orang, Juni 10 orang, Juli 30 orang, dan Agustus melonjak menjadi 31 orang.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x