Pemkot dan Baznas Bandung Beri Bantuan kepada Organisasi Sosial

- 31 Agustus 2020, 19:58 WIB
ist
ist /

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Badan Amil Zakat nasional (Baznas) Kota Bandung berkolaborasi memberikan bantuan kepada sejumlah lembaga sosial. Di antaranya Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), Rehabilitasi Bersumber Daya Masyarakat (RBM), Yayasan Kanker Indonesia (YKI), dan DKM Al Ukhuwah.

KPA Kota Bandung memperoleh bantuan modal usaha bagi 50 orang warga dampingan, RBM memperoleh bantuan untuk 36 penyandang disabilitas. Sedangkan YKI memperoleh bantuan Dana Program Bandung Peduli Kanker. Bantuan tersebut merupakan Program Baznas Kota Bandung yakni Bandung Makmur, Bandung Sehat, Bandung Takwa, dan Bandung Peduli.

Bantuan diserahkan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial didampingi Kepala Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Kota Bandung, Medi Mahendra.

Baca Juga: Pelantikan Ketua Terpilih Partai Gokar Kabupaten Bandung Barat Terancam Ditunda

Penyerahan bantuan dirangkaikan dengan peresmian sekretariat baru Komisi Penanggulangan AIFDS (KPA) Kota Bandung di Jalan Banteng, Kecamatan Lengkong, Senin, 31 Agustus 2020.

Wali kota mengatakan, penyerahan bantuan tersebut sebagai bukti kolaborasi antara Pemkot dan Baznas Kota Bandung dalam memberikan semagat kepada organisasi kesejahteraan sosial.

“Dengan kolaborasi ini mudah-mudahan menjadi sebuah semangat bersama, sehingga penaganan seperti AIDS bisa semakin baik,” tuturnya.

Baca Juga: Ngaku Sebagai Agen KPK, Dua Pria Peras Yayasan dan Mintai Uang Sebanyak '20 Rantang'

“Tentu saja kolaborasi itu tidak hanya dengan Baznas saja, seperti dengan KPA dan semua masyarakat bisa bersama berkolaborasi. Saya yakin persoalan seperti ini di Kota Bandung bisa selesai,” imbuh Oded.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x