Sebanyak 10.142 Mahasiswa Baru UPI Ikuti Mokaku Tahun 2020

- 1 September 2020, 16:09 WIB
Mahasiswa UPI Ikuti Mokaku Tahun 2020 di Kampus UPI, Selasa (1/9/2020). Foto Humas UPI
Mahasiswa UPI Ikuti Mokaku Tahun 2020 di Kampus UPI, Selasa (1/9/2020). Foto Humas UPI /


GALAMEDIA - Sebanyak 10.142 mahasiswa baru Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengikuti Masa Orientasi Kampus dan Kuliah Umum (Mokaku) Tahun 2020.
Mokaku dilaksanakan selama 3 hari dari 1-3 September 2020 yang diselenggarakan secara virtual.

Secera simbolis, pembukaan Mokaku dilaksanakan di Gedung Achmad Sanusi/Balai Pertemuan UPI Kampus UPI, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Selasa, 1 September 2020. Dihadiri Sekitar 30 anggota prosesi dari unsur perwakilan mahasiswa sebanyak 15 orang dan perwakilan unsur pimpinan UPI.

"Meski Mokaku tahun ini dilaksanakan secara virtual dan di kampus hanya simbolis, karena pandemi Covid-19 tapi seluruhnya dilakukan dengan maksimal. Mudah-mudahan hasilnya maksimal," kata Rektor UPI, Prof. Dr. H. M. Solehuddin, M.A di sela-sela acara acara Mokaku.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Ubah Perilaku Pelanggan, Kecenderungannya Menomorduakan Harga

Ia berharap, situasi pandemi ini bisa memberi pelajaran kepada semuanya untuk bisa menghadapi tantangan.

Selain itu, katanya dalam suasana pandemi Covid-19 juga seluruh elemen masyarakat tidak boleh lengah. Tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap semangat pantang menyerah untuk meraih masa depan yang lebih cerah.

"Masa pandemi juga bukan halangan dan rintangan besar untuk menciptakan manusia Indonesia yang unggul dalam meraih daya saing," katanya.

Ia juga mengajak semua sivitas akademika UPI, khususnya kepada para mahasiswa baru, untuk menghadapi pandemi Covid-19 dengan bijak dan memanfaatkan momen ini untuk beradaptasi dan menggapai harapan baru yang lebih baik. Baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Baca Juga: Anak Sulit Fokus Saat Belajar Online, Jangan Marah Bunda, Lakukan Hal ini

Ia juga berpesan kepada para mahasiswa baru agar tetap semangat dan belajar dengan baik meskipun untuk sementara waktu kalian harus menghadapi situasi perkuliahan yang tidak biasa.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x