18 Karyawan Pabrik Terkonfirmasi Positif Warga Luar Subang

- 1 September 2020, 17:52 WIB
  Tim DTPP Covid-19 bersama Dinkes Kabupaten Subang saat melakukan tes usap atau swab test di lingkungan P2TTG LIPI Subang. (Dally Kardilan)
Tim DTPP Covid-19 bersama Dinkes Kabupaten Subang saat melakukan tes usap atau swab test di lingkungan P2TTG LIPI Subang. (Dally Kardilan) /

GALAMEDIA - Temuan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Subang belakangan ini, ternyata berkat kerja keras tim gugus tugas percepatan penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Subang. Termasuk adanya penemuan baru di sebuah perusahaan asing, berkat manajemennya yang cepat tanggap.

“Kita berharap zona risiko yang dikeluarkan dari Provinsi akan terus menurun. Semula perkembangan level kewaspadaan Covid-19 kita masuk zona orange atau sedang, dan sekarang turun zona kuning atau rendah. Ini patut disyukuri berkat kerja keras semua pihak,“ kata Juru Bicara TGTPP Subang, dr.Maxi usai melaksanakan swab test di Pusat Pengembangan Teknologi Tepat Guna (P2TTG) LIPI Jalan KS Tubun, Subang, Selasa 1 Agustus 2020.

Menurut Maxi, pihaknya terus melakukan berbagai upaya termasuk tracing Swab bilamana setelah dilakukan pengambilan sample ada yang terkonfirmasi.

Baca Juga: PKB Garut Berduka, Dewan Syuro PKB H Mahdi Munawar Tutup Usia

“Kita selalu meminta kepada yang sudah melakukan atau ikut tes usap untuk menjaga diri sebelum keluar hasilnya. Maksimal selama 14 hari karena keterbatasan pemeriksaan di laboratoriumnya,“ ungkapnya.

Bahkan dirinya bersama tim langsung meluncur ke sebuah perusahaan milik asing yang bergerak di bidang garmet di daerah Patokbeusi. Semula hanya ada seorang yang terkonfirmasi positif Covid-19 karena sakit dan dirawat di Purwakarta.

Manajemen pun langsung melakukan Swab Test secara mandiri terutama yang kontak erat dan malah bertambah 6 hingga akhirnya bertambah lagi 11 jadi total 18 orang.

Baca Juga: Dalam Sekejap, Rumah Semi Permanen Milik Harun Ludes Terbakar

“Kita akhirnya turun tangan dan akan melakukan tracing Swab selama 2 hari, mulai besok Rabu-Kamis untuk seluruh karyawan dan keluarganya termasuk manajemen dengan jumlah diperkirakan sebanyak 312 orang,“ kata dr.Maxi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x