Belajar Tatap Muka di Garut Baru akan Dimulai Januari 2021

- 1 September 2020, 19:02 WIB
Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman.
Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman. /

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menyatakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka akan dimulai pada Januari 2021 mendatang karena harus menunggu vaksin.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, mengatakan selain menunggu vaksin, belajar tatap muka juga harus ada instruksi dari pusat dan Gubernur Jawa Barat.

"Kalau sekolah, kita menunggu sampai Januari 2021, atau menunggu sampai ada vaksin. Kita ikut saja ke pemerintah pusat. Jadi, mungkin sampai Desember 2020 tidak ada kegiatan sekolah atau belajar tatap muka," ujarnya, Selasa 1 September 2020.

Baca Juga: Ed Sheeran Bersuka Cita, Umumkan Kelahiran Anak Pertamanya

Namun begitu, terang Helmi, kalau kegiatan belajar mengajar melalui daring (dalam jaringan) atau online tetap berjalan seperti biasa meskipun dilakukan di rumah.

"Diperkirakan vaksin itu adanya Januari-Februari. Jadi sekolah atau belajar tatap muka juga diperkirakan akan dimulai pada bulan itu," ucapnya.

Menurut Helmi, sebelum belajar tatap muka dilaksanakan, akan dilakukan dulu uji klinisnya, karena membutuhkan waktu yang cukup lama, tidak bisa langsung dan ada tahapannya.

Baca Juga: BMW Pinangki Diobok-obok, Temuannya Bikin Kejagung Terkejut

"Jadi begini, kita lihat dulu uji klinisnya bagaimana. Sekarang kita sedang uji klinisnya, kan butuh waktu cukup lama juga, tidak bisa langsung sebulan, ada tahapannya, uji klinis itu ada prosesnya," katanya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x