Kota Bandung Akan Alami Resesi Ekonomi Jika Roda Perekonomian Tidak Jalan

- 1 September 2020, 19:11 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. /Pixabay//Pixabay

GALAMEDIA - Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung, Uung Tanuwidjaja menilai Kota Bandung akan mengalami resesi ekonomi, jika roda perekonomian belum berjalan ditengah masa pandemi Covid-19.

Namun jika dalam tiga bulan kedepan menunjukan tren pertumbuhan ekonomi yang positif, maka Kota Bandung masih belum mengalami resesi ekonomi.

"Jadi pertumbuhan ekonomi di kota Bandung harus tumbuh diatas rata-rata ekonomi nasional. Kami berharap tidak mengalami resesi ekonomi," ungkapnya di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Selasa, 1 September 2020.

Baca Juga: Belajar Tatap Muka di Garut Baru akan Dimulai Januari 2021

Menurut Uung, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait dalam penanganan persoalan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Terutama kembali menggairahkan sektor pariwisata ditengah masyarakat.

Mengingat konsumsi masyarakat pada sektor jasa memegang peranan yang cukup penting bagi roda perekonomian, dan Pendapatan asli Daerah (PAD) Kota Bandung

"Tapi dengan pandemi ini, kita melihat masyarakat cenderung menahan diri, sehingga sektor ekonomi tidak berjalan seperti biasa. Maka seharusnya instansi terkait mendorong agar program-program ekonomi tersebut bisa kembali berjalan, sehingga efeknya bisa terlihat kedepannya," tuturnya.

Baca Juga: 18 Karyawan Pabrik Terkonfirmasi Positif Warga Luar Subang

Uung menuturkan, DPRD kota Bandung untuk target PAD tahun 2020, telah menurunkan targetnya dua kali di masa pandemi ini. Dengan harapan ada keseimbangan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x