28 Buku Tentang Hukum dan Konstitusi Berhasil Diselesaikan Hakim hingga Pegawai Mahkamah Konstitusi

- 2 September 2020, 21:30 WIB
gedung MK
gedung MK /

GALAMEDIA - Sebanyak 28 judul buku bertema hukum dan konstitusi yang disusun oleh hakim konstitusi, pegawai Mahkamah Konstitusi serta mantan Ketua Mahkamah Konstitusi diluncurkan usat Penelitian dan Pengkajian Perkara (Puslitka) Mahkamah Konstitusi.

Peluncuran buku pada hari ulang tahun Mahkamah Konstitusi telah menjadi komitmen sejak setahun yang lalu.

"Budaya menulis buku telah menjadi kultur yang dibangun sejak Mahkamah Konstitusi berdiri pada tahun 2003," ujar Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dalam peluncuran buku dalam rangka memperingati HUT ke-17 Mahkamah Konstitusi yang disiarkan secara daring, Rabu, 2 September 2020.

Baca Juga: Teman Dekat Pinangki, Andi Irfan Jaya Ditetapkn Tersangka dan Ditahan di Rutan KPK

Buku yang diluncurkan kali ini lebih banyak dari tahun sebelumnya sebanyak 25 buku dan melebihi target yang direncanakan menyamai tahun sebelumnya.

Anwar yang juga menyusun satu buku ini mengajak para pegawai Mahkamah Konstitusi untuk berlomba dalam kebaikan, termasuk membuat buku dengan tema yang tidak terbatas terkait hukum saja.

"Tidak semua tulisan harus di bidang hukum karena berbicara tentang konstitusi, tentu pula akan berkaitan dengan seluruh aspek kehidupan di dalam berbangsa dan bernegara," tutur Anwar Usman.

Baca Juga: Gibran-Teguh Akan Berhadapan Dengan Badjo Dalam Pilkada Solo

Peluncuran buku yang diagendakan setiap tahun oleh Mahkamah Konstitusi, bertujuan untuk meningkatkan budaya menulis, menuangkan gagasan dan pengalaman, dan wujud kontribusi nyata lembaga itu untuk mencerdaskan bangsa.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x