Urus Administrasi di Kantor BPJS Kesehatan Cepat dan Memuaskan

- 3 September 2020, 13:05 WIB
Neng Syarifah (Foto: BPJS Kesehatan Cabang CImahi)**
Neng Syarifah (Foto: BPJS Kesehatan Cabang CImahi)** /



GALAMEDIA - BPJS Kesehatan sebagai Badan Hukum Publik yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan yang melayani jutaan penduduk Indonesia, sangat mengutamakan aspek kepuasan serta menjadikan aspek pelayanan prima sebagai salah satu fokus utama organisasi.

Untuk mewujudkan komitmen tersebut BPJS Kesehatan Cabang Cimahi  senantiasa berupaya untuk meningkatkan dan menyempurnakan standar pelayanan prima  bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Meskipun begitu, masih ada saja tanggapan miring terhadap program JKN-KIS. Sebagian masyarakat masih beranggapan bahwa pelayanan administrasi di kantor BPJS Kesehatan merepotkan, terlebih dengan banyaknya peserta hingga antrean yang lama.  

Baca Juga: Efek Pangeran Harry, Meghan Markle Siap Kantongi Rp 2,2 Triliun dari Netflix

Namun semua hal tersebut ditepis oleh Neng Syarifah (24). Seorang karyawan swasta yang akrab disapa Neng ini datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk mencetak kembali kartu JKN nya yang hilang, Senin 31 Agustus 2020.

Neng merasa sangat terkesan dengan  dengan layanan yang diberikan oleh seluruh pegawai di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Cimahi dalam memberikan layanan dan menjawab kebutuhan peserta yang berkunjung.

“Sangat bagus, saat pertama masuk saya dilayanani dengan ramah oleh satpam, petugas frontliner yang memberikan informasi terkait prosedur & ketentuan cetak ulang kartu juga sangat jelas," ujarnya.

Baca Juga: Resep dan Cara Memasak Spagetti Bolognese yang Simple dan Anti Gagal

"Antreannya rapi dan teratur, sambil menunggu antrian pun tidak terasa karena ruangan sangat nyaman dan bersih, selain itu terdapat  kursi prioritas, benar benar lengkap dan nyaman,“ lanjutnya.

Neng yang sehari-harinya bekerja di salah satu perusahaan swasta di Kabupaten Bandung Barat ini juga  menyampaikan banyak sekali informasi yang didapat  dari petugas salah satunya mengenai aplikasi Mobile JKN. Aplikasi ini dapat mempermudah dirinya dan keluarga dalam hal administrasi dan informasi  terkait program JKN-KIS.

“Saya berharap BPJS Kesehatan bisa menjadi contoh bagi instansi-instansi lain dalam hal pelayanan prima bagi masyarakat, terutama instansi yang bergerak dalam hal pelayanan publik," ucapnya.

Baca Juga: Polsek Ciracas Diserang Oknum Prajurit TNI dari 19 Kesatuan, 29 Anggota Ditetapkan Sebagai Tersangka

"Saya juga berharap BPJS Kesehatan dapat terus menjaga dan meningkatkan pelayanan serta program JKN yang sangat mulia ini terus ada. Karena sangat membantu bagi kami sebagai pekerja dan seluruh masyarakat pada umumnya,” tutur Neng.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x