US Open 2020: Awali Debut di Stadion Arthur Ashe, Tsitsipas Menang Atas Maxime Cressy

- 3 September 2020, 12:02 WIB
Stefano Tsitsipas
Stefano Tsitsipas /USOpen.org/

GALAMEDIA - Mengawali debutnya di Stadion Arthur Ashe, Petenis unggulan keempat asal Yuinani, Stefanos Tsitsipas berhasil melangkah ke putaran selanjutnya usai 7-6, 6- 3, 6-4 atas peringkat 168 Maxime Cressy pada Rabu malam (Kamis WIB).

Dengan tinggi 6 kaki 4 kaki, Tsitsipas hampir tidak memiliki tantangan tinggi. Tapi orang Athena itu telah membuktikan bahwa dia bisa bertahan melawan kekuatan tur yang paling tinggi.

Sejak dimulainya kembali jadwal ATP Tour bulan lalu, Tsitsipas telah mengalahkan Kevin Anderson yang berukuran 6-kaki-8, John Isner-6-kaki-10, Reilly Opelka-6-kaki-11 dan sekarang Cressy, seorang Amerika kelahiran Paris setinggi 6-kaki-7. yang bermain di tingkat perguruan tinggi di UCLA.

Baca Juga: Laut Bohai Selama Tiga Pekan Jadi Zona Terlarang, Kapal Induk China Shandong 'Berkuasa'

“Pengalaman saya bermain di Arthur Ashe untuk pertama kalinya adalah salah satu yang terbaik,” kata Tsitsipas, yang memasuki babak ketiga untuk pertama kalinya di New York.

“Akan lebih baik lagi dengan fans, penonton datang untuk menonton. Tapi melihat sekilas, rasa pertama dari apa yang diputar di Ashe sangat bagus untuk saya. "

Tidak jarang Tsitsipas menemukan dirinya melawan servis-dan-voli, jadi butuh beberapa pertandingan bagi pemain berusia 22 tahun itu untuk beradaptasi. Tsitsipas menyelamatkan satu set point servis pada kedudukan 4-5, 30-40 pada pertandingan pembuka sebelumnya memenangkannya dalam tiebreak, 7-2.

Mantan pelatih Cressy, Billy Martin, mengklaim bahwa muridnya adalah pekerja keras seperti sebelumnya. Dan itu berarti, mengingat kaliber pemain yang telah cocok untuk program Pac-12 pembangkit tenaga listrik Martin selama bertahun-tahun. Tetapi bahkan 21 ace dan mentalitas penggiling saja tidak cukup melawan bahasa Yunani yang serba bisa.

Baca Juga: Dengan Sejumlah Syarat, Arab Saudi Kembali Buka Penerbangan untuk 25 Negara Termasuk Indonesia

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x