Heri Haerul Tiba-tiba Loncat ke Curug Ciwideng Subang, Ditemukan Tim SAR Sudah Menjadi Mayat

- 3 September 2020, 12:48 WIB
 Petugas gabungan saat mengevakuasi warga yang tenggelam di Curug Ciwideng di Kampung Babakan Desa Tanjungwangi, Cijambe,Subang
Petugas gabungan saat mengevakuasi warga yang tenggelam di Curug Ciwideng di Kampung Babakan Desa Tanjungwangi, Cijambe,Subang /Dally Kardilan/

GALAMEDIA - Heri Haerul (22) warga Kampung Bantarsari Kecamatan Cijambe, Subang dilaporkan tenggelam dibekas penggalian pasir yang jadi obyek wisata Curug Ciwideng di Kampung Babakan Tanjungwangi, Cijambe berhasil ditemukan Tim SAR, Kamis (3/0/2020).

Korban dilaporkan tenggelam pada Rabu 2 September 2020 sekira pukul 18.00 Wib dan terlihat oleh seorang pemancing bernama Enjang (35), warga Pangkalan Tajungwangi.

“Korban sebelumnya terlihat lagi ngobrol dengan seorang wanita yang belakangan diketahui isterinya, namun tiba-tiba dia berlari dan meloncat ke situ (danau) dan tenggelam," kata Enjang.

Baca Juga: Pasukan Yunani Dekati Perbatasan dan Kapal Prancis Siaga di Laut Mediterania, Turki Siap Melawan

Hal ini dibenarkan oleh Danramil Cijambe, Kapten Arm HM Saprudin, pihaknya begitu mendapat laporan langsung melakukan gerak cepat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten, termasuk aparat desa setempat. Semula pencarian dengan 3 perahu karet yang dilakukan pada malam hari sempat diberhentikan.

Namun dilanjutkan kembali pada Kamis pagi hari dan akhirnya berkat kerja keras seluruh tim yang terdiri dari Basarnas, BPBD, Resque Damkar, Tagana dan warga, korban berhasil ditemukan tidak jauh dari Curug Ciwideng.

“Jenazah yang ditemuka sekira pukul 08.10 atau 24 jam sejak pencarian kini sudah dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di sana, “jelas HM Saprudin. ***

Baca Juga: Polresta Bandung Musnahkan Belasan Ribu Miras dan Ribuan Liter Tuak Hasil Perlombaan Antar Polsek

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x