Pilkada Pangandaran Tidak Diikuti Pasangan dari Jalur Independen

- 3 September 2020, 14:50 WIB
 Ketua KPU Muhtadin (tengah pakai peci) saat simulasi mekanisme pendaftaran di Sekretariat kantor KPU Kabupaten Pangandaran, Kamis, 3 September 2020. (Agus Supriyatman).
Ketua KPU Muhtadin (tengah pakai peci) saat simulasi mekanisme pendaftaran di Sekretariat kantor KPU Kabupaten Pangandaran, Kamis, 3 September 2020. (Agus Supriyatman). /

GALAMEDIA - Dalam Pilkada 2020 Kabupaten Pangandaran, tidak ada pasangan calon dari jalur perseorangan. Pasangan yang akan meramaikan gelaran ini, hanya diikuti dua pasangan yang diusung dari Partai Politik.

"Ada dua Bapaslon yang sudah koordinasi dengan KPU terkait rencana pendaftaran ke KPU Kabupaten Pangandaran yaitu pasangan H. Jeje Wiradinata dan Ujang Ending Indrawan (Juara) serta pasangan H. Adang Hadari dan H. Supratman (Aman)" tutur Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin usai simulasi mekanisme pendaftaran di Sekretariat kantor KPU Kabupaten Pangandaran, Kamis, 3 September 2020.

Muhtadin mengatakan, kedua Bapaslon direncanakan akan melakukan pendaftaran di hari yang berbeda. "Untuk pasangan Juara akan mendaftar pada Jumat tanggal 4 September 2020, sedangkan untuk pasangan Aman mendaftarkan ke KPU pada Minggu tanggal 6 September 2020," katanya.

Baca Juga: Sebar Hoaks dan Ujaran Kebencian Soal PDIP, Pemilik Akun Facebook Dilaporkan ke Polisi

"Pasangan Juara didukung oleh 6 Parpol, sedangkan untuk pasangan Aman didukung oleh 2 Parpol," tambahnya.

Muhtadin meminta kepada Bapaslon maupun para pendukung yang hadir dalam pelaksanaan pendaftaran diwajibkan menggunakan protokol kesehatan Covid-19. "Kami harapkan kegiatan akan berjalan dengan tertib dan lancar," imbuhnya.

Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, mengatakan, TNI-Polri selalu menjunjung tinggi netralitas sebagai harga mati. Pihaknya siap menjaga kondusifitas pada saat pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pangandaran Tahun 2020.***

 

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x