Kabupaten Garut Targetkan Lima Besar Pada MTQ Ke-36 Tingkat Jawa Barat

- 3 September 2020, 15:38 WIB
  Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Busdiman, memberikan pembekalan pada tim Kafilah MTQ ke-36 yang akan diselenggarakan di Subang di Ruang Rapat Setda Garut, Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, Kamis 3 September 2020. (Agus Somantri)
Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Busdiman, memberikan pembekalan pada tim Kafilah MTQ ke-36 yang akan diselenggarakan di Subang di Ruang Rapat Setda Garut, Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, Kamis 3 September 2020. (Agus Somantri) /

GALAMEDIA- Sebanyak 54 kafilah dari Kabupaten Garut siap mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-36 Tingkat Jawa Barat yang akan berlangsung pada 3-11 September 2020 di Kabupaten Subang. Kabupaten Garut mentargetkan lima besar pada perlombaan MTQ Ke-36 Tingkat Jawa Barat ini.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Garut, Nurdin Yana, mengatakan, Kabupaten Garut sudah siap menghadapi MTQ tahun ini, dibuktikan dengan serangkaian pembinaan yang matang yang telah dilakukan oleh kafilah dengan berbagai tahap.

"Berdasarkan hasil evaluasi persiapan para kafilah, para peserta mengalami progres kemampuan dan kesiapan untuk tampil dalam MTQ tahun ini," ujarnya, Kamis 3 September 2020.

Baca Juga: Sudah Ada Perubahan, Dado Merasa Belum pada Puncak Terbaiknya

Sementara itu, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menyebutkan, kafilah dari Kabupaten Garut yang akan berangkat terdiri dari pembina, peserta, pendamping, sekretariat (official) dan panitia. Pada MTQ kali ini, Kabupaten Garut mengikuti 11 cabang dan 19 kategori.

"Kontingen Kabupaten Garut yang akan berangkat diantaranya 10 pendamping, 10 official, dan 8 panitia," ucapnya.

Helmi pun berharap, MTQ ini menjadi penggerak untuk kabupaten. Lomba itu, terangnya, merupakan akhir di mana kalau kita sudah melakukan sesuatu yang terbaik untuk melihat siapa yang terbaik diantara yang dilombakan.

Baca Juga: Pilkada Pangandaran Tidak Diikuti Pasangan dari Jalur Independen

"Lomba ini merupakan akhir dari yang telah kita rencanakan, kita laksanakan dengan baik, dan kita evaluasi dibasis masing-masing. Maka dari itu, MTQ mempunyai tugas yang berat dalam membina di basisnya,” katanya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x