Ngeri, India Catat Dunia dengan 83.883 Kasus Baru Positif Covid-19 dalam 24 Jam Terakhir

- 3 September 2020, 19:20 WIB
Ilustrasi virus corona. India mencatatkan rekor lagi dengan penambahan lebih dari 80 ribu positif corona dalam sehari. (Pixabay)
Ilustrasi virus corona. India mencatatkan rekor lagi dengan penambahan lebih dari 80 ribu positif corona dalam sehari. (Pixabay) /

GALAMEDIA - India melaporkan rekor lompatan invfksi virus corona harian sebesar 83.883 kasus pada Kamis, 3 September 2020.

Angka mengerikan itu menbuat jumlah total kasus menjadi 3,85 juta orang atau hanya 100.000 di belakang Brazil, negara yang paling terdampak kedua di dunia.

Demikian disampaikan berdasarkan data dari kementerian kesehatan India. Negara yang paling parah terkena dampak di Asia itu telah mencatat beban kasus harian terbesar di dunia setiap hari selama hampir sebulan.

Baca Juga: Bruk! Gedung IPSI Ambruk Menimpa Lima Anggota BNN Sukabumi

Meski begitu, jumlah kematian di negara itu relatif rendah. Kementerian mengatakan 1.043 orang meninggal karena Covid-19, sehingga jumlah total korban menjadi 67.376.

Kasus infeksi pertama kali di India ditemukan di negara bagian Kerala pada 30 Januari 2020, sekitar sebulan setelah virus corona baru itu bermula ditemukan di Wuhan, China tengah.

Warga India yang pertama kali terinfeksi itu adalah mahasiswa yang baru pulang dari Wuhan.

Baca Juga: Jabar Sudah Lakukan Lebih dari 223 Ribu Tes PCR, Tertinggi Kedua di Indonesia

Dilansir Antara, banyak pihak yang menilai bahwa memulangkan mahasiswa India yang sedang belajar di Wuhan sangatlah riskan, karena dapat menjadi pembawa virus.

Namun para mahasiswa dan keluarga mereka bersikap keras untuk meminta pemerintah segera memulangkan mahasiswa dari Wuhan, menghindar dari sumber wabah, yang saat itu baru menewaskan 170 orang.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x