54 Kafilah Kabupaten Garut Jalani Rapid Test Persiapan MTQ ke-36 di Subang

- 4 September 2020, 06:36 WIB
54 Kafilah Kabupaten Garut Jalani Rapid Test Persiapan MTQ ke-36 di Subang
54 Kafilah Kabupaten Garut Jalani Rapid Test Persiapan MTQ ke-36 di Subang /Agus Somantri/

GALAMEDIA- Sebanyak 54 Kafilah asal Kabupaten Garut menjalani serangkaian prosedur kesehatan dari mulai rapid test hingga cek suhu tubuh sebelum keberangkatan ke Kabupaten Subang untuk mengikuti MTQ Tingkat Jawa Barat ke 36 yang akan berlangsung pada 3 - 11 September 2020.

Setelah dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Garut, dr.  Helmi Budiman, semua kafilah beserta official dan panitia diwajibkan mengikuti serangkaian kegiatan pemenuhan protokol kesehatan, diantaranya rapid test dan pengecekan suhu tubuh secara berkala yang bertempat di Hotel Paseban, Jalan Otista, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jumat 3 September 2020 malam.

Baca Juga: PKS Akhirnya Dukung Pasangan Dadang-Sahrul Maju Di Pilkada Kabupaten Bandung

Menurut Helmi, pengecekan suhu tubuh dan rapid test sangat penting bagi para kafilah dan rombongan yang akan ikut ke Kabupaten Subang untuk memastikan para kafilah dan rombongan semuanya dalam keadaan sehat.

"Bukan hanya kafilah dan rombongan yang dirapid test, akan tetapi saya sendiri juga di rapid test ulang biar apdol berangkat ke Kabupaten Subang dalam keadaan sehat walafiat. MTQ sekarang kita harus waspada ditengah Wabah Covid-19, menjalankan protokol kesehatan menjadi kewajiban," ujarnya, Jumat malam.

Baca Juga: Kemenparekraf-Kemendes PDTT Kolaborasi Kembangkan Desa Wisata Batu Cermin NTT

Helmi menambahkan, dalam situasi pandemi Virus Corona atau disebut Covid-19, esensi MTQ tetap kita jaga membumikan Al Quran. Namun begitu, lanjut Helmi, protokol kesehatan tetap wajib diterapkan, diantaranya mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu menyiapkan handsanitizer.

"Alhamdulillah semua kafilah Kabupaten Garut dalam keadaan Sehat, hasil Rapid Test pun mununjukan Non Reaktif, jadi siap mensukseskan MTQ di Kabupaten Subang," ucapnya.

Helmi pun memohon doanya dari masyarakat Garut untuk para kafilah agar senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan serta bisa mengukir prestasi dan membuat bangga Kabupaten Garut.

Baca Juga: Menag Ngaku Pernah Dengar Khotbah Menakutkan, Program Penceramah Bersertifikat Kembali Digulirkan

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x