Ary Zulfikar : Hasil Blusukan, Banyak Alumni Berprestasi dan Bertalenta Namun Tidak Diketahui Unpad

- 4 September 2020, 09:57 WIB
Ary Zulfikar mendeklarasikan dirinya sebagai calon Ketua Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran di sebuah tempat makan di Dipatiukur, Kota Bandung, Sabtu, 22 Februari 2020. *
Ary Zulfikar mendeklarasikan dirinya sebagai calon Ketua Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran di sebuah tempat makan di Dipatiukur, Kota Bandung, Sabtu, 22 Februari 2020. * /Dok.Pribadi/

GALAMEDIA - Calon Ketua Umum IKA Unpad, Dr. Ary Zulfikar SH menyampaikan, banyak alumni yang tidak tersentuh Unpad karena perkara data. Padahal, banyak alumni yang memiliki prestasi luar biasa, baik prestasi domestik, nasional, hingga internasional.

“Kalau bicara alumni kang, teh. Ada 250 ribu hingga 500 ribu. Tapi apakah data itu akurat? Tidak pernah ada data konkret,” kata pria yang dipanggil Azoo ini saat menyampaikan visi dan misi Dialog Publik Calon Ketua Umum IKA UNPAD 2020 - 2024 melalui kanal Youtube, Kamis, 3 September 2020.

Debat kandidat diselenggarakan oleh harian Pikiran Rakyat, dengan menghadirkan semua calon ketua Alumni Universitas Padjajaran.

Baca Juga: Manfaat Tanaman Hias Lidah Buaya, Mulai dari Sembuhkan Luka Bakar Hingga Turunkan Gula Darah

Dalam kesempatan Azoo mengatakan, ia banyak mengetahui potensi alumni, setelah melakukan blusukan di beberapa daerah untuk bertemu alumni. Dari blusukan itu, dia mengetahui bahwa banyak alumni berpestasi yang tidak diketahui Unpad.

“Saat saya menetapkan diri menjadi calon Ketua IKA Unpad. Saya jadi blusukan ke beberapa daerah. Saya blusukan mulai dari Sumedang, Garut, Tasik, dan ketemu beberapa alumni yang punya talenta luar biasa,” kata Sarjana Hukum Unpad lulusan 1994 ini.

“Saya ketemu alumni yang tak pernah disentuh. Dan banyak juga yang mendapat penghargaan baik di Jawa Barat, nasional maupun internasional. Salah satunya ada alumni yang menghasilkan produk. Kalau mau buang air kecil di mobil bisa menggunakan alat itu. Dia buat inovasi dan dapat penghargaan. Tapi ga muncul di Unpad,” lanjutnya.

Baca Juga: Jelang Akhir Pekan, Rupiah Dibuka Menguat 68 Poin Sementara IHSG Malah Melemah 22,91 Poin

Menurut Azoo, hal itu yang membuat banyak alumni tidak peduli dengan Unpad. Mereka merasa bukan bagian dari Unpad.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x