Kader PDIP Asal Sumbar Bela Puan: Dia Itu Orang Minang, Ibu Megawati Bergelar Puti Reno Nilam

- 4 September 2020, 17:23 WIB
Arteria Dahlan menyebut Puan Maharani kental dengan darah Minang dan ia tak bermaksud menyakiti masyarakat Sumatera Barat.
Arteria Dahlan menyebut Puan Maharani kental dengan darah Minang dan ia tak bermaksud menyakiti masyarakat Sumatera Barat. /DOK. DPR RI

GALAMEDIA - Pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang meragukan kesetiaan Sumatera Barat (Sumbar) pada Pancasila dibela oleh anak buahnya.

Kader PDIP asal Sumbar, Arteria Dahlan, meminta kepada masyarakat Minang untuk menahan diri dan jangan mau dipecah belah.

"Sebagai anak yang terlahir dari ayah ibu yang orang asli minang, maupun sebagai Wakil Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Minang se-Indonesia, saya sangat sedih dan prihatin," kata Arteriaa dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 4 September 2020.

"Saya sekaligus berharap agar Orang Minang hendaklah dapat menahan diri, jangan mau dipecah belah. Saya mohon kita semua dapat lebih arif dan bijaksana dalam menyikapi pernyataan Mbak Puan," tutur dia.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti: Kalau Jeje Tidak Amanah Tenggelamkan!

Arteria menambahkan, Puan sama sekali tidak memiliki maksud untuk menyinggung perasaan warga masyarakat Minang. Baik yang berada di Sumbar maupun di tanah rantau.

Arteria kembali menegaskan Puan merupakan orang Minang. Ayahnya, almarhum Taufiq Kiemas, merupakan seorang Datuk.

"Yakni Datuk Basa Batuah, orang Batipuh, kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat. Bahkan ibunya, Ibu Megawati Soekarnoputri pun memiliki darah minang bergelar Puti Reno Nilam," terang Arteria.

"Nenek beliau Ibu Fatmawati, anak dari seorang tokoh Muhammadiyah di Bengkulu," sambungnya.

Baca Juga: Jawa Barat Penyumbang Kedua Terbanyak Kasus Covid-19 Hari Ini, Setelah DKI Jakarta

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x