Viral di Medsos, Disdik Kota Bandung Bantah Ada Penutupan Layanan Karena Covid-19

- 4 September 2020, 18:19 WIB
/




GALAMAEDIA - Media sosial diramaikan oleh beredarnya foto pagar Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung yang bertuliskan "tutup". Foto tersebut beredar, setelah ada Aparatur Sipil Negara (ASN) Disdik Kota Bandung yang terpapar Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris Disdik Kota Bandung, Cucu Saputra membantah perihal penutupan Kantor Disdik Kota Bandung tidak benar, menyusul ramai beredarnya foto tersebut di media sosial.

"Jadi penutupan Disdik Kota Bandung tidak ada, dan pelayanan tetap berjalan seperti biasa. Kami juga bingung siapa yang memotret itu, dan menyebarkan di media sosial," ungkapnya saat dikonfirmasi via telepon seluler, Kota Bandung, Jumat, 4 September 2020.

Baca Juga: Hasil Penelitian, Kurang Vitamin D Bisa Meningkatkan Risiko Kematian Akibat Corona

Menurutnya, pemasangan tulisan "tutup" oleh petugas keamanan atau security, karena adanya penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Kantor Disdik Kota Bandung.

"Memang tulisan tutup itu dipasang oleh security, tapi hanya sementara karena sedang ada penyemprotan disinfektan," ujarnya.

Cucu menuturkan, pelayanan di Kantor Disdik Kota Bandung tetap berjalan seperti biasa, karena banyaknya keperluan berbagai pihak kepada Disdik Kota Bandung. Seperti pelayanan masyarakat, guru-guru, legalisir dokumen dan lain sebagainya.

Baca Juga: Musprovlub Kadin Jabar Digelar 10 September, Akan Mintai Pertanggungjawaban Dewan Pengurus

"Maka kita akan semakin memperketat protokol kesehatan di Disdik Kota Bandung, dalam mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Disinggung terkait ada 4 ASN Disdik Kota Bandung yang terpapar Covid-19, lanjutnya,  Ia membenarkan terkait adanya ASN yang terpapar Covid-19 di lingkungan Disdik. Hal tersebut, diketahui setelah dilakukan tes usap (swab) kepada seluruh ASN Disdik Kots Bandung.

"Sesuai protokol kesehatan, setelah tes swab maka ASN menjalani WFH (Work From Home). Rencananya akan ada piket giliran kedepannya, dengan memperhatikan usia dan lain sebagainya," ucapnya.

Baca Juga: Jangan Sepelekan Hal yang Membatalkan Sholat Ini Penjelasannya

Hal senada disampaikan oleh Kepala Badan Penilitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bandung, Ahyani Raksanegara bahwa tidak terjadi penutupan layanan di DisDik Kota Bandung.

"Pengumuman itu hanya dipasang 30 menit, karena ada penyemprotan disinfektan di Disdik Kota Bandung," tambahnya. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x