Heboh Soal Good Looking di Media Sosial, Dirjen Binmas Berupaya Luruskan Maksud Menag

- 4 September 2020, 19:09 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi UMPTKIN 2020 Banyak Peminat, Menteri Agama: Civitas Akademika PTKIN Jangan Puas Dulu?
Menteri Agama Fachrul Razi UMPTKIN 2020 Banyak Peminat, Menteri Agama: Civitas Akademika PTKIN Jangan Puas Dulu? /

GALAMEDIA - Pernyataan Menteri Agama (Menag) Facharul Razi soal penyusupan agen radikal dengan menyelipkan seseorang yang good looking ke masjid berbuntut panjang. Banyak pihak menilai terlalu mengada-ada atau berlebihan.

Soal masalah tersebut pun viral di sejumlah media sosial. Meme kritikan terhadap penyataan Menag terus membanjir baik dari tokoh maupun kalangan masyarakat biasa.

Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kamaruddin Amin pernyataan good looking yang dikatakan Menag hanya ilustrasi. Menurut Amin, maksud dari Menag Fachrul yakni perlunya kehati-hatian pengelola rumah ibadah, terutama yang ada di lingkungan Pemerintah dan BUMN, agar mengetahui betul rekam jejak pandangan keagamaan jemaahnya.

"Statemen Menag tidak sedang menuduh siapapun. Menag hanya mengilustrasikan tentang pentingnya memagari agar ASN yang dipercaya mengelola rumah ibadah tidak memiliki pandangan keagamaan ekstrem bahkan radikal yang bertentangan dengan prinsip kebangsaan," ujar Kamaruddin Amin dalam keterangannya, Jumat 4 September 2020.

Menurutnya, statemen Menag tidak dalam konteks mengeneralisir. Sebab, pandangan itu disampaikan Menag dalam konteks seminar yang membahas Strategi Menangkal Radikalisme pada ASN.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X