Nama Bandung Kian Harum, Kreuz Jadi Sepeda Resmi Piala Dunia 2022

- 4 September 2020, 21:13 WIB
Sepeda Kreuz from Bandung
Sepeda Kreuz from Bandung /

GALAMEDIA - Usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkannya kepada publik, sepeda lipat Kreuz asal Bandung kian banyak dikenal masyarakat. Hebohnya lagi, sepeda lipat ini kini menjadi sepeda resmi Piala Dunia 2020.

Brand lokal ini sudah didaftarkan jadi sepeda resmi Piala Dunia 2022 di Qatar. Jadi, sepeda ini nantinya bakal menjadi salah satu sarana transportasi pada Piala Dunia di Qatar.

"Alhamdulilah sepeda kita sudah didaftarkan untuk menjadi transportasi yang digunakan di Piala Dunia Qatar 2022 nanti. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa membawa nama Bandung dan Indonesia lebih baik lagi. Produk kita tidak kalah kok sama luar negeri," ujar salah seorang pemilik, Jujun Junaedi dikutip laman Kemepora, Jumat 4 September 2020.

Baca Juga: Cek Rekening, BLT Rp 600 Ribu Untuk 3 Juta Pegawai Bergaji di Bawah Rp 5 juta Cair Hari Ini

Ke depan, Jujun berharap sepeda Kreuz bisa lebih berkembang lagi dan bisa membawa produk dalam negeri ke pentas dunia.

"Keinginan saya produk-produk industri olahraga kita tidak kalah kualitasnya industri olahraga negara lain, dan saya senang sepeda ini bisa membuat masyarakat untuk sehat dengan bersepeda," harap Jujun.

Maraknya penggunaan sepeda di kalangan masyarakat di Indonesia bahkan dunia tak lepas dari kesadaran untuk mendapatkan hidup sehat. Momen ini ternyata benar-benar dimanfaatkan Jujun Junaedi, salah satu pemilik yang lebih banyak bergerak di bagian produksi, untuk melebarkan sayapnya.

Baca Juga: Bawa Cerulit saat Tawuran, Pemuda Ini Terpaksa Meringkuk di Penjara

Hanya dalam tempo dua tahun, Kreuz sudah mulai dikenal publik. Tentunya ini pun berkat dukungan dari Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi pamerkan sepeda keren asli buatan Indonesia
Presiden Jokowi pamerkan sepeda keren asli buatan Indonesia *Instagram@jokowi


Ketika mendengar sepeda produknya dipakai oleh Presiden, seluruh pegawai begitu bangga dan tidak mengira hasil karya mereka dipakai oleh pemimpin nomor satu di Indonesia ini.

"Ketika tahu dipakai Presiden Jokowi, bangganya luar biasa," kata Jujun

Yang lebih membanggakan lagi, Kreuz sendiri sudah didaftarkan untuk menjadi salah satu sepeda yang akan digunakan sebagai transportasi Piala Dunia di Qatar 2022 nanti.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x