Melon Asal Jepang Ini Dibandrol Seharga Mobil Baru

- 5 September 2020, 16:02 WIB
 Yubari King Melon. (amazon.com)
Yubari King Melon. (amazon.com) /



GALAMEDIA - Umumnya satu buah melon yang ada di Indonesia dijual dengan harga berkisar Rp30.000 - Rp50.000.

Pada umumnnya di Indonesia, harga satu butir melon paling dibawah Rp100 ribu. Berbeda dengan di Jepang, ada melon yang ternyata harganya hampir sama dengan harga mobil baru.

Ya, melon yang terbilang mahal bagi ukuran kita ini namanya Yubari King Melon. Dilansirkan Bussiness Insider, melon Yubari King Melon dijual seharga 3 juta yen yang kalau dirupiahkan sekitar Rp380 Juta.

Baca Juga: Cara Verifikasi dan Validasi Nomor Ponsel Siswa di Dapodik Agar Dapat Subsidi Kuota Internet Gratis

Dengan harga sedemikian, tentu ada hal yang membedakan dengan melon biasannya. Perbadaannya, melon Yubari King Melon hanya tumbuh di daerah prefektur Shizuoka Jepang Tengah saja.

Tidak itu saja, perawatan melon ini sangat hati-hati. Jumlah air yang diberikan pada melon harus berada di dalam kategori yang tepat.

Suhu di dalam tempat penanaman melon ini juga harus diatur karena tidak boleh terlalu panas dan tidak boleh terlalu dingin.

Baca Juga: Universitas Widyatama Bandung Buka Prodi S1 Perdagangan Internasional

Perawatan dan pembibitan dari Melon Yubari King dilakukan semuanya dengan tangan, tidak ada yang menggunakan alat. Saat buah menjadi lebih besar di setiap tanaman, mereka dibungkus dengan hati-hati dengan kertas putih untuk melindunginya.

Setelah pola jaring melon ini berkembang, setiap buah bahkan dipijat dan dipoles dengan tangan. Terakhir sebelum akhirnya dipanen melon-melon ini akan ditutup dari sinar matahari sebelum akhirnya benar-benar tumbuh sempurna.

Yubari King Melon sendiri dibagi menjadi tiga kategori yakni fuji, yama, shiro, dan yuki.

Baca Juga: Gila! Sule Diancam Dibunuh Gara-gara Rizky Febian Deket Sama Anya Geraldine

Melon fuji memiliki harga paling tertinggi karena memiliki kandungan gula serta penampilan yang sempurna.***

Editor: Dadang Setiawan


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x