BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Hujan Badai Bisa Terjadi di Sejumlah Provinsi

- 6 September 2020, 07:21 WIB
ILUSTRASI hujan badai. BMKG mengeluarkan peringatan dini ntuk cuaca di sejumlah provinsi.
ILUSTRASI hujan badai. BMKG mengeluarkan peringatan dini ntuk cuaca di sejumlah provinsi. /PEXELS

GALAMEDIA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan kemungkinan hujan lebat, angin kencang, hujan badai, dan kebakaran hutan dan lahan di sejumlah provinsi.

Berdasarkan peta peringatan yang dikeluarkan Sabtu, 5 September 2020 pukul 23.00 WIB yang dikutip dari portal resmi BMKG kemungkinan hujan lebat terdapat di Aceh, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, dan Papua.

Baca Juga: Setelah Singapura dan Thailand, Film Mulan Tayang di China 11 September Mendatang

Kemungkinan angin kencang terdapat di Sumatera Barat, Banten, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Selatan.

Kemungkinan hujan badai terdapat di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jabodetabek, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, dan Papua.

Baca Juga: Hari Ini, Batas Akhir Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Untuk Pilkada Serentak 2020

Masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Timur juga perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan kebakaran hutan dan lahan.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x