Amien Rais Minta Jokowi Bersihkan Istana: Seruan 'Allahu Akbar' Jangan Dicurigai Macam-macam

- 6 September 2020, 12:48 WIB
Amien Rais meminta Jokowi membersihkan Istana dari elemen-elemen yang bisa merusak kehidupan bangsa Indonesia.
Amien Rais meminta Jokowi membersihkan Istana dari elemen-elemen yang bisa merusak kehidupan bangsa Indonesia. /ANTARA/Reno Esnir

GALAMEDIA - Mantan Ketua MPR RI Amien Rais menyinggung pemerintah. Ia mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kondisi bangsa Indonesia saat ini.

Amien meminta sang presiden membersihakn Istana dari elemen-elemen yang dapat merusak sendi kehidupan. Tak cuma soal itu, ia pun mengingatkan Jokowi soal seruang 'Allahu Akbar' yang sering dikumandangkan umat Islam.

Permintaan Amien disampaikan dalam channel YouTube Amien Rais Official, yang tayang 4 September 2020. Dalam videonya, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu menyebut sejumlah tantangan terberat yang dihadapi Jokowi.

Tokoh reformasi ini menyebut, tugas berat yang dihadapi adalah keberanian mewarisi tradisi perjuangan Bung Karno, Bung Hatta, Bung Tomo, dan para pendahulu.

Baca Juga: Reza Artamevia Positif Konsumsi Sabu-sabu dan Akui Memakainya

Menurut Amien, mereka sudah berjuang keras dengan menghibahkan hidupnya untuk bangsa dan negara Indonesia.

"Tidak pernah terlintas dalam kehidupan para pendiri bangsa itu untuk memperkaya diri apalagi sampai menuhankan uang dan dunia," tuturnya.

"Masih ada waktu empat tahun. Pak Jokowi, bersihkan Istana dari elemen-elemen yang merusak kehidupan bangsa Indonesia," imbuh dia lewat video berjudul 'REKOMENDASI (Bagian Terakhir Risalah Kebangsaan Amien Rais)'.

Amien juga menyatakan, jika Jokowi bingung karena masukan dan nasihat yang simpang siur dari oknum-oknum yang punya vested interest yang berbahaya, masih ada cara lain yang bisa dilakukan.

Baca Juga: Hati-hati, Ratusan Orang Tertipu Penjualan Emas Antam, Diiming-imingi Harga Murah

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x