Terpapar Covid-19, Puluhan Calon Taruna Akmil Terpaksa Jalani Isolasi

- 6 September 2020, 16:51 WIB
Ilustrasi calon Taruna Akmil.
Ilustrasi calon Taruna Akmil. /

GALAMEDIA - Sedikitnya 30 orang taruna Akademi Militer (Akmil) terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Saat ini semua siswa masih diisolasi di Rumah Sakit Dokter Soedjono, Magelang, Jawa Tengah.

Kakesdam IV Diponegoro Kolonel CKM Rusli mengatakan semua siswa yang positif dalam kondisi sehat meski beberapa di antaranya mengalami batuk dan pilek.

"Ada 30 calon taruna yang positif dan kami langsung isolasi di RS tingkat dua Dr Soedjono," kata Rusli dalam paparannya, dikutip melalui akun video berbagi TNI Angkatan Darat (AD), Ahad 6 September 2020.

Baca Juga: Formasi CPNS 2021 Buka Kesempatan Lebih Lebar Untuk Tenaga Honorer, Perhatikan Syarat-syaratnya

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa tak ingin kasus ini merugikan siswa taruna Akmil tersebut. Menurut Andhika, puluhan calon taruna itu tetap punya kesempatan melakukan seleksi meski terinfeksi.

"Jadi tidak merugikan mereka sebagai calon taruna," kata Andhika.

Andhika lantas meminta jajarannya dan panitia seleksi menjemput semua siswa yang positif Covid-19 dari rumah sakit agar isolasi dipindah ke Perguruan Tinggi Akmil, Magelang. Ia juga meminta para calon taruna yang positif segera dibuatkan tempat isolasi mandiri.

Baca Juga: Tulis Pesan ke Suga BTS, Army Turki Curhat Dibuat Depresi oleh Ayahnya Hingga Akhirnya Bunuh Diri

"Agar calon taruna bakal untuk Akmil ini bisa terus seleksi tanpa harus dirugikan hanya karena mereka positif," ujarnya.

Kasus positif Covid-19 pada lingkungan sekolah TNI bukan kali pertama. Pada Juli 2020 diumumkan 1.280 orang positif Covid-19 di Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD. Dari jumlah itu 991 merupakan perwira siswa, sedangkan 289 orang lainnya staf atau anggota dari Secapa AD beserta keluarganya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x