Dari 25 Ribu UMKM di Kota Cimahi yang Sudah Memiliki Izin Usaha Baru 4.033 UMKM

- 7 September 2020, 16:36 WIB
Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna dalam kegiatan Sosialisasi Packaging dan Marketing Online bagi pelaku UMKM Tingkat Kelurahan Leuwigajah yang berlangsung di gedung Cimahi Technopark Jln. Raya Baros, Senin (7/9).
Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna dalam kegiatan Sosialisasi Packaging dan Marketing Online bagi pelaku UMKM Tingkat Kelurahan Leuwigajah yang berlangsung di gedung Cimahi Technopark Jln. Raya Baros, Senin (7/9). /Laksmi Sri Sundari/

GALAMEDIA - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Cimahi yang sudah memiliki ijin usaha, baik mikro maupun kecil baru sekitar 4.033  UMKM dari keseluruhan data dinamis UMKM sekitar 25 ribu. Untuk itu, bagi yang belum memiliki ijin usaha diimbau untuk segera mengurusnya.

Hal itu dikatakan Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna dalam kegiatan Sosialisasi Packaging dan Marketing Online bagi pelaku UMKM Tingkat Kelurahan Leuwigajah yang berlangsung di gedung Cimahi Technopark Jln. Raya Baros, Senin 7 September 2020.

Baca Juga: Resep dan Cara Masak Singkong Thailand Ala Rumahan yang Endes

"Sesuai data Disdagkoperin (Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian) Kota Cimahi, sampai dengan bulan juli 2020 tercatat baru 4.033 UMKM yang memiliki ijin usaha, baik mikro maupun kecil. Untuk itu saya mengimbau kepada para pelaku UMKm yang belum memiliki ijin usaha mikro kecil, untuk mengurus perizinannya, sehingga nantinya bermanfaat untuk kemudahan dalam mengakses bantuan  atau meningkatkan usaha melalui fasilitas permodalan," beber Ajay.

Dijekaskan Ajay, telah menjadi fakta bahwa peran sektor UMKM dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja, mampu menjadi langkah awal bagi upaya pemerintah menggerakkan sektor ekonomi di berbagai lapangan usaha.

Baca Juga:   Memasuki Musim Kompetisi Baru, MOLA TV Makin Manjakan Pencinta Sepak Bola

"UMKM boleh dikatakan merupakan salah satu solusi masyarakat untuk tetap bertahan dalam menghadapi krisis, yakni dengan melibatkan diri dalam aktivitas usaha kecil, terutama yang berkarakteristik informal," terangnya.

Melalui jenis usaha ini, kata Ajay, persoalan pengangguran sedikit banyak dapat tertanggulangi, dan implikasinya adalah juga dalam hal peningkatan pendapatan masyarakat.

"Kegiatan sosialisasi kepada UMKm  yang dilaksanakan ini menunjukan bahwa Pemkot Cimahi mempunyai kepedulian dalam mendukung pembangunan untuk masyarakat, khususnya pengembangan ekonomi melalui upaya memajukan UMKM di Kota Cimahi," terangnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x