Data Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Terbaru Diserahkan ke Kemnaker, Tahap III Segera Ditransfer

- 8 September 2020, 17:22 WIB
Ilustrasi penarikan dana BLT Rp600 ribu dari ATM.
Ilustrasi penarikan dana BLT Rp600 ribu dari ATM. /Pixabay

GALAMEDIA - Hari ini, Selasa, 8 September 2020, sebanyak 3,5 juta data penerima bantuan langsung tunai (BLT) pegawai bergaji di bawah Rp5 juta sudah resmi diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (BJSTK) Agus Susanto mengatakan 3,5 juta rekening ini sudah melalui proses validasi data dan siap untuk menerima transfer bantuan subsidi upah (BSU) Rp 1,2 juta.

"Jika ditotalkan dari pengiriman sebelumnya, yaitu gelombang I sebanyak 2,5 juta rekening, gelombang II 3 juta rekening, dan gelombang III 3,5 juta rekening. Maka totalnya sudah mencapai 9 juta rekening yang akan menerima BSU," ujar Agus dalam konferensi pers virtual Penyerahan Data Calon Penerima Subsidi Gaji/Upah Tahap III di Jakarta, Selasa 8 September 2020.

Baca Juga: Rocky Gerung Beri Presiden Jokowi Gelar, Nyatakan Tak Ngerti Arah Kebijakan Penanganan Covid-19

Dia menyebutkan, dari data terakhir, jumlah rekening bank yang sudah masuk di BPJSTK adalah sebanyak 14,5 juta rekening. Secara otomatis pula, sistem BPJSTK akan melakukan validasi dengan sistem di perbankan.

"Dari 14,5 juta rekening itu, kami akan terus melakukan validasi data kepada sistem di bank, meliputi kecocokan nama di nomor rekening dan nama di BPJSTK," jelas Agus.

Agus juga menyebutkan, dari 14,5 juta tersebut yang telah lolos validasi bank dan sistem BPJSTK adalah sebanyak 11,7 juta rekening.

Baca Juga: Takut Dijemput Paksa, 'Penemu Obat Covid-19' Hadi Pranoto Akhirnya Penuhi Panggilan Penyidik Polisi

"11,7 juta total ini yang kami serahkan ke Kemenaker, dan berarti dari 3 gelombang ini, sebanyak 9 juta rekening yang sudah dan akan menerima transfer BSU," pungkas Agus.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x