Rocky Gerung Sebut Mahfud MD Bakal Bergabung dengan KAMI Bersama Gatot Nurmantyo dan Din Syamsuddin

- 8 September 2020, 22:58 WIB
Rocky Gerung.
Rocky Gerung. /

GALAMEDIA - Pernyataan kontroversial kembali dilontarkan Pengamat Politik Rocky Gerung. Pria yang biasa disebut Profesor ini merasa yakin, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akan bergabung dengan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Menurutnya Mahfud MD akan menjadi deklarator bersama mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Din Syamsuddin.

Hal itu akan terjadi jika Mahfud MD tidak lagi menjadi Menteri di pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Soalnya, menurut Rocky, Mahfud MD memiliki pola pikir yang sebenarnya sejalan dengan KAMI, yakni bersifat intelektual dan visioner.

Baca Juga: Pekerja yang Sudah Keluar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Berpeluang Terima BLT Rp 600 Ribu

"Sebetulnya kalau Pak Mahfud tidak berada di istana, dia pasti jadi deklarator KAMI. Karena Beliau bisa diskursus KAMI, bisa diskursus dia," katanya dalam video YouTube Rocky Gerung Official, Selasa 8 September 2020.

Ia pun menilai ada kerinduan dari seorang Mahfud MD untuk kembali menggunakan pemikiran intelektualnya. Bukan seperti saat ini yang justru tidak terlibat dalam pemikiran-pemikiran oportunisme yang hanya mengedepankan tujuan tertentu atau golongan.

"Jadi dia mungkin ada kangennya juga untuk bergabung dengan pikiran-pikiran intelektual yang tidak terbebani oleh pragmatisme yang berupaya untuk menghindari oportunisme," katanya.

"Kan Pak Mahfud hidupnya dikelilingi oleh para oportunis, para pragmatis, baji**an, kutu loncat, tukang tipu," ujarnya.

Baca Juga: Ungkap Kasus Obat Covid-19 Hadi Pranoto, Polisi Datangkan Ahli Sosiologi Hukum dan Hukum Pidana

Rocky Gerung lantas menyinggung term atau istilah yang sempat dipakai oleh Mahfud MD beberapa tahun lalu, tepatnya tahun 2012.

Disebutkan, Mahfud MD pernah mengatakan bahwa `malaikat bisa menjadi iblis ketika sudah masuk ke dalam kekuasaan`. Menurutnya, statement tersebutlah yang kemudian dibuktikan sendiri oleh Mahfud MD.

"Jadi Mahfud itu ingin keluar dari situ sebetulnya, karena itu dia kangen untuk memakai term yang dipakai dulu bahwa malaikat bisa jadi iblis kalau masuk kekuasaan," kata Rocky Gerung.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Telah Tersalurkan ke 3,69 Juta Pegawai, Menaker: Yang Belum Harap Sabar

"Sekarang dia akan bilang dalam kurung kecuali saya," tutupnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x