Dua Orang Tewas dalam Tabrakan Beruntun di Tol Solo-Semarang

- 9 September 2020, 07:43 WIB
Laka Beruntn di Tol Solo-Semarang. (Foto: Antara)
Laka Beruntn di Tol Solo-Semarang. (Foto: Antara) /


GALAMEDIA - Dua orang tewas dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas beruntun di Jalan Tol Solo-Semarang tepatnya di jalur A Kilometer 485 Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, pada Selasa September 2020, sekitar pukul 20.15

Kecelakaan lalu lintas dengan melibatkan empat kendaraan truk Hino nomor polisi B 9973 ON, travel Toyota H-ace Nopol polisi L 7940 UA, Honda CR-V nopol L 1225 I, dan Mercedez Bens Nopol B-2626-HS.

Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Dwi Panji Lestari melalui Kanit Laka Kanit Laka Ipda Utomo, di Boyolali, Rabu, 9 September 2020, menuturkan, korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut, pengemudi dan penumpang Honda CR-V Nppol L 1225 I, yakni Deddy Erryanto (46) dan Sonya Windawaty (44) keduanya warga Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya. Korban kini sudah di Rumah Sakit Umum Pandan Arang Boyolali.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Terus Bertambah, Dokter Paru Mengaku Kelelahan

Peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut, seperti dilansirkan Antara, berawal dari truk Hino berplat B 9973 ON yang dikemudikan oleh Ahmad Fitroh warga Bekasi dari arah timur (Solo) menuju ke barat (Semarang) di jalur kiri. Dari belakang dengan arah yang sama datang sebuah Mercedez Bens Nopol B-2626-HS dengan melaju dengan kecepatan tinggi.

Mobil sedan Mercedez Bens yang dikemudikan Dadang Setyawan warga Banyumanik Semarang kemudian menambrak truk Hino di depannya. Sedan terpental ke kanan menyenggol Toyota H-ace Nopol L 7940 UA yang dikemudikan oleh Edwin Widya Ari Wibowo warga Surabaya. Mobil Mercedez Bens kemudian terguling di lokasi kejadian.

Sedan Mercedez Bens setelah menyenggol Toyota H-ace terguling dan terbakar di lokasi kejadian, dan kemudian datang dengan jalur sama sebuah mobil Honda CR-V nopol L 1225 I yang dikemudikan oleh Deddy Erryanto (46), melaju kecepatan tinggi. Mobil CR-V ini, diduga menghindari mobil Mercedesz itu, kemudian menabrak truk Hino, hingga rengsek.

Baca Juga: Hadi Pranoto Narsum Anji 'Penemu Obat Covid-19' Diperiksa Polda, Ini yang Dia Beberkan ke Penyidik

Akibat kecelakaan tersebut dua orang yang merupakan pengemudi dan penumpang mobil Honda CR-V. Keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Pandan Arang Boyolali. Sedangkan pengemudi sedan beserta anaknya berhasil keluar menyelamatkan diri sebelum mobil terbakar.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x