Kebakaran Sering Terjadi di Musim Kemarau, Warga Kota Bandung Diminta Waspada

- 9 September 2020, 13:17 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana (kiri) memberikan sertifikat kepada peserta pelatihan di Diskar PB Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Rabu, 9 September 2020. (Rio Ryzki Batee/Galamedia)
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana (kiri) memberikan sertifikat kepada peserta pelatihan di Diskar PB Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Rabu, 9 September 2020. (Rio Ryzki Batee/Galamedia) /

GALAMEDIA - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta masyarakat untuk waspada akan kejadian kebakaran.

Apalagi seperti saat musim kemarau, dimana angka kejadian kebakaran cenderung meningkat. Kebakaran di kawasan Jalan Otista beberapa hari lalu diharapkan bisa menjadi contoh.

"Kita perlu mengantisipasi angka kebakaran yang melonjak di Kota Bandung, karena rentan ketika musim kemarau ini," kana Yana usai apel pagi di Kantor Diskar PB Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Rabu, 9 September 2020.

Baca Juga: Kerajaan Arab Saudi Menangkap Ulama, Bagaimana Nasib Habib Rizieq?

Yana menyatakan, salah satu yang perlu diperhatikan yaitu instalasi listrik yang sering menjadi penyebab terjadinya kebakaran.

Oleh karena itu, perlu dilakukan pemeliharaan rutin dalam mengantisipasi terjadinya bencana tersebut.

"Jadi butuh kewaspadaan, termasuk memeriksa instalasi listrik dalam mengantisipasi kejadian kebakaran yang rawan di musim kemarau ini," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Yana memberikan sertifikat Diklat Pemadam Kebakaran dan beasiswa bagi siswa terbaik dari para petugas Diskar PB Kota Bandung.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Puan Maharani Tak Layak Mendapat Cibiran, Tapi...

Pada kesempatan yang sama, Kepala Diskar PB Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan, kejadian kebakaran pada musim kemarau mengalami peningkatan, hingga 130 kejadian. Namun didominasi oleh kebakaran alang-alang.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x