Oded M Danial Masih Evaluasi dan Kajian Rencana Jam Malam dan PSBM di Kota Bandung

- 9 September 2020, 18:46 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial
Wali Kota Bandung, Oded M Danial /

GALAMEDIA - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial masih mengevaluasi dan kajian terkait rencana penerapan jam malam di Kota Bandung. Mengingat kebijakan tersebut, berpengaruh terhadap khalayak banyak. 

Menurut Oded dalam rencana tersebut, pihaknya tengah terus berkoordinasi pihak terkait, terutama kepolisian. Lebih jauh, pihaknya masih melakukkan penutupan sejumlah ruas jalan pada malam hari, sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. 

"Jadi belum sampai ke penerapan jam malam. Kita akan bahas dulu dengan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dan pihak terkait lainnya, untuk penerapan jam malam ini," ungkapnya di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Rabu 9 September 2020.

Baca Juga: Soal BLT BPJS Ketenagakerjaan, Menaker Sinyalkan Ada Perusahaan Nakal

Dikatakan Oded, penutupan sejumlah arus jalan pada malam hari dinilai efektif untuk menekan penyebaran Covid-19. Karena kebijakan tersebut, dapat mengurangi kerumunan masyarakat yang berpotensi terjadi penularan Covid-19.

"Upaya ini efektif, karena masyarakat biasanya suka berkumpul di malam hari, jadi bisa mengurangi kerumunan," katanya. 

Seperti diketahui, penutupan jalan di Kota Bandung dilakukan mulai pukul 21.00-06.00 WIB. Beberapa titik yang alami penutupan jalan, seperti Jalan Otto Iskandar Dinata, Braga, Merdeka, Asia Afrika-Tamblong, Banceuy-ABC, Lembong-Tamblong, Merdeka, Ir H Djuanda (Dago), Purnawarman, Diponegoro, dan sejumlah titik jalan di Lingkar Selatan.

Baca Juga: Sebagai Rumah Sakit Rujukan Covid-19, RSKIA Kota Bandung Sudah Tidak Bisa Menerima Pasien

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi meminta semua warga Kota Bandung termasuk aparatur pemerintahan, untuk meningkatkan kedisiplinan dan level kewaspadaan terkait penyebaran Covid-19 yang semakin masif. Dengan cara disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x