Tetap Bermain Bola Meski Buta, Messi Dibuat Emosional oleh Fans Cilik Arsenal

- 10 September 2020, 14:44 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. Satu di antara dua gol Lionel Messi ke gawang Real Betis telah menghapuskan kutukan 91 hari.  Laga Barcelona vs Real Betis tersaji di Stadion Camp Nou pada Sabtu, 7 November 2020.
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. Satu di antara dua gol Lionel Messi ke gawang Real Betis telah menghapuskan kutukan 91 hari. Laga Barcelona vs Real Betis tersaji di Stadion Camp Nou pada Sabtu, 7 November 2020. /instagram.com/fcbarcelona/

GALAMEDIA - Berbeda klub tak berarti Lionel Messi terhalangi untuk melakukan aksi amal. Buktinya ia membantu seorang penggemar cilik Arsenal yang buta.

La Pulga mengirimi Young Gooners bernama Mikey tersebut sepasang kacamata khusus yang mengubah hidupnya. Kisah inspiratif Mikey yang tetap bermain bola meski tak bisa melihat membuat Messi emosional.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Kamis (10 September 2020)  menjalin kerja sama dengan produsen kacamata tunanetra dari Israel, OrCam Technologies memungkinkan Messi  membantu Mikey.

Baca Juga: Hari Ini, Sutarman alias Cakraningrat Tengah Diperiksa di Polres Garut

Selain itu, Messi meluncurkan kampanye meningkatkan kesadaran akan tantangan yang dihadapi  para penyandang tunanetra dan komunitas serupa secara global.

Setiap tahun, Messi menghadiahkan perangkat OrCam MyEye mereka yang memiliki kisah inspiratif. Beberapa di antaranya akan bertemu langsung di Barcelona.

Mereka yang terpilih akan menjadi anggota OrCam Dream Team yang dipimpin oleh Messi. Dan Mikey yang kini berusia 10 tahun ternyata  pesepak bola tunanetra andal dari Enfield London.

Ia menjadi penerima terbaru kacamata OrCam senilai £ 4.200 atau Rp 80 juta. Sebelum merebaknya pandemi virus corona, Messi sudah bertemu 12 orang tunanetra di Barcelona yang sudah menjadi bagian OrCam Dream Team.

Menurut Messi apa yang dilakukan ini membuatnya sangat emosional. “Emosinya luar biasa. Bertemu orang-orang luar biasa dari seluruh dunia benar-benar momen ajaib yang menginspirasi.”

Messi juga bersyukur OrCam MyEye menjadi perangkat yang mengubah hidup banyak orang. “Aku bangga menjadi Duta OrCam yang membuat perbedaan bagi banyak orang.”

Saat ini sekitar 300 juta orang di seluruh dunia menderita kebutaan atau gangguan penglihatan dengan berbagai tingkat.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x