Wagub Jabar Ajak Semua Pihak Sukseskan Pilkada Damai dan Sehat

- 10 September 2020, 14:56 WIB
 Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat konferensi pers di komplek Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 10 September 2020./Ziyan Muhammad Nasyith/
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat konferensi pers di komplek Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 10 September 2020./Ziyan Muhammad Nasyith/ /

GALAMEDIA - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengajak seluruh pihak untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Jabar.

Pelaksanaan Pilkada Serentak di tengah pandemi Covid-19 ini, kata Uu, menjadi sebuah tantangan. Sebab, selain harapan pelaksanaan Pilkada berjalan sukses dan damai, juga Pilkada Sehat.

Oleh karena itu, untuk menyukseskan Pilkada damai dan sehat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Barat menggelar acara deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dan kampanye pemakaian masker secara nasional, yang dipusatkan di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 10 September 2020.

Baca Juga: Tetap Bermain Bola Meski Buta, Messi Dibuat Emosional oleh Fans Cilik Arsenal

"Kegiatan kali ini merupakan lanjutan dari yang sudah dilakukan pemerintah pusat. Kalau dulu slogannya Pilkada adalah sukses dan damai, sekarang ditambah Pilkada sehat. Bagi-bagi masker ini upaya kami dari pemerintah, TNI, Polri, KPU, dan Bawaslu untuk menuju Pilkada sehat," ungkap Uu saat konferensi pers usai acara deklarasi.

Menurut Uu, pihaknya memahami pelaksanaan Pilkada tidak akan lepas dari kerumunan orang banyak. Bahkan, kampanye dianggap sukses kalau banyak orang yang hadir.

"Tapi dalam suasana seperti ini (pandemi Covid-19) sekalipun para calon mungkin ingin banyak orang saat kampanye, tapi tidak mengabaikan protokol kesehatan. Karena kami ingin sukses Pilkada aman dan damai, tapi tidak mau ada hal-hal negatif dalam bidang kesehatan, seperti yang sering kita gelorakan, antara lain pakai masker dan jaga jarak," ujarnya.

Uu mengimbau, penerapan protokol kesehatan harus menjadi komitmen bersama dengan seluruh masyarakat, agar pelaksana Pilkada damai dan sehat terwujud.

Baca Juga: Hari Ini, Sutarman alias Cakraningrat Tengah Diperiksa di Polres Garut

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x