Usman; Maju di Pilbub Bandung untuk Kemaslahatan Masyarakat

- 10 September 2020, 15:05 WIB
Usman Sayogi saat sosialisasi calon
Usman Sayogi saat sosialisasi calon /engkos kosasih/


GALAMEDIA - Bakal Calon Wakil Bupati Bandung, Usman Sayogi mengatakan, pers sangat berguna bagi masyarakat disaat mereka mengalami kebingungan. Hal itu diungkapkan Usman saat menghadiri rapat kerja (raker) dan orientasi kewartawanan dan keorganisasian (OKK) yang dilaksanakan PWI Kabupaten Bandung di Obyek Wisata Walini Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, Kamis 10 September 2020.

"Saya insyaa Allah maju di Pilbub Bandung 2020 dengan niat untuk kemaslahatan, memberikan manfaat dan kemajuan untuk Kabupaten Bandung dengan kuasa Allah. Bismillah maju di Pilbub Bandung," kata Usman.

Hadir pada raker dan OKK, ia mengatakan, merupakan kesempatan untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dalam menghadapi Pilkada Bandung. "Di warung juga bisa sosialisasi," katanya.

Baca Juga: Viral Tantangan CIA pada Netizen, Temukan 10 Perbedaan pada Dua Foto Ini Jika ingin Jadi Mata-mata..

Dalam sosialisasi itu, Usman menyebutkan, taglinenya yaitu "Urang lembur, rek tempur, moal mundur keur kamakmuran lembur". Usman maju di Pilbub Bandung untuk mendampingi Hj. Nia Kurnia Agustina Naser sebagai bakal calon Bupati Bandung.

Usman menyatakan, maju di Pilkada Bandung setelah sebelumnya menjadi perangkat kelurahan, selain menjadi camat, kepala bagian, Kasatpol PP dan terakhir menjadi Kepala Bapenda Kabupaten Bandung.

"Jadi sangat rugi besar pemerintah tak kolaborasi dengan media untuk menyampaikan informasi program kerja kepada masyarakat. Sangat rugi jika tak kooperatif dan sinergis. Kedepan dalam Pilbub, kita sepakat Pilbub ini harus damai dan kondusif," tutur Usman.

Baca Juga: Wagub Jabar Ajak Semua Pihak Sukseskan Pilkada Damai dan Sehat

Dikatakannya, jika di antara pihak kurang beretika, sudah diingatkan oleh media supaya pilkada kondusif, damai dengan peran serta dan tanggung jawab banyak pihak untuk kelangsungannya. Ia berharap media bisa mensosialisasikan prestasi para kandidat calon kepada masyarakat supaya mereka tak bingung.

"Ada tiga pasangan, yakni pasang NU Pasti Sabilulungan, Dahsyat, dan Bedas. Siapa kami semua, untuk menjelaskan kepada masyarakat. Itu siapa dan sudah berbuat apa untuk kemajuan Kabupaten Bandung dengan latar belakang, itu kewajiban media dan PWI ikut serta mempromosikan," paparnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x