Jabar Optimistis bisa Menjadi Juara Umum pada Kejurnas E-Poomsae 2020

- 10 September 2020, 15:14 WIB
Atlet poomse Jabar
Atlet poomse Jabar /R Rismantoro/

GALAMEDIA - Delapan atlet poomsae Jawa Barat ditargetkan keluar sebagai juara umum kejuaraan nasional (Kejurnas) taekwondo Poomsae virtual bertajuk 'Kejurnas E-Poomsae 2020' yang digelar Pengurus Besar (PB) Taekwondo Indonesia (TI).

Kejuaraan secara virtual ini menjadi yang pertama kali digelar seiring dengan kondisi pandemi Covid-19.

"Kalau mengenai target di kejurnas virtual ini, tentu kita ingin meraih juara umum. Karena itu, kita mengirimkan rekaman video penampilan atlet yang terbaik meski saat ini performa atlet belum 100 persen sempurna," Manajer Kejurnas E-Poomsae 2020 Jabar Heriyanto Heriyanto saat ditemui di sekretariat Pengprov TI Jabar, komplek olahraga Padjajaran, Jln Padjajaran Bandung, Kamis 10 September 2020.

Heriyanto mengatakan, ajang ini merupakan pertama kalinya digelar dan pihaknya mengirimkan atlet terbaik Jabar.

Baca Juga: Usman; Maju di Pilbub Bandung untuk Kemaslahatan Masyarakat

"Pertandingan secara virtual ini menjadi pengalaman baru. Pertandingan tidak digelar secara live tapi penampilan atlet direkam terlebih dahulu untuk setiap nomor yang diikuti dan hasil rekaman dikirim ke PB TI. Batas akhir pengiriman rekaman video sendiri pada 24 Agustus lalu," jelasnya.

Heriyanto mengatakan, delapan atlet poomsae Jabar yang dikirim pada kejurnas virtual ini terdiri dari empat atlet putra dan empat atlet putri.

Ke-8 atlet poomsae Jabar tersebut akan bertanding secara virtual di lima nomor yang dipertandingkan yakni individu putra, individu putri, beregu putra, beregu putri, dan pair (pasangan). Atlet poomsae putra Jabar yang diturunkan Muhammad Alfi Kusuma, Brillian Pangestu, Muhammad Syarif Hidayatullah, dan Muhammad Rizal.

Baca Juga: Viral Tantangan CIA pada Netizen, Temukan 10 Perbedaan pada Dua Foto Ini Jika ingin Jadi Mata-mata..

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x