US Open 2020 : Dominic Thiem Pastikan Diri ke Semifinal Usia Kalahkan de Minaur

- 10 September 2020, 16:02 WIB
Dominic Thiem
Dominic Thiem /USOpen.org/

GALAMEDIA - Unggulan kedua Dominic Thiem melaju ke semifinal US Open 2020, usai menumbangkan petanis Australia Alez de Minaur di laga perempat final, Rabu waktu setempat.

Theim berhasil menampilkan performa terbaiknya untuk membongkar pertahanan de Minaur dan memenagkan pertandingan 6-1, 6-2, 6-4.

Petenis berusia 27 tahun dan merupakan unggulan tertinggi yang bertahan di Flushing Meadows itu. Sebelumnya tidak pernah kalah dari petenis Australia tersebut dan memulai pertemuan ketiga mereka dengan meraih kemenangan cepat di set pertama.

Baca Juga: Kehilangan Kendali, Tank Baja Seruduk Gerobak Dagangan dan Empat Sepeda Motor di Cipatat

De Minaur memulai set kedua dengan lebih baik dan bahkan mampu mengambil 11 poin beruntun sehingga membuat kedudukan 40-0 pada set kelima, sebelum akhirnya dipatahkan Thiem dengan double break.

Keunggulan awal petenis Austria itu pada set ketiga hampir saja hilang saat De Minaur terus berjuang dengan keras, namun Thiem tampil lebih percaya diri dan akhirnya mampu memenangi pertandingan.

"Sejak set pertama, saya sudah memiliki perasaan luar biasa," kata Thiem seperti dilansir Reuters, Kamis. "Begitu juga dengan set kedua. Reli yang sangat panjang."

Baca Juga: Tawuran antar Geng Motor Berhasil Dicegah, Polisi Amankan Dua Orang Tersangka

"Set kedua terlihat memang jauh lebih mudah untuk mendapatkan poin. Namun, di set ketiga saya kehilangan sedikit momentum dan energi sehingga dia (De Minaur) memberi perlawanan ketat," katanya menambahkan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x