Pemkot Cimahi Akan Gelar Lomba Intervensi Kelurahan Aman Covid-19

- 10 September 2020, 18:33 WIB
Rapat persiapan pelaksanaan penyelenggaraan Lomba Intervensi Kelurahan  Aman Covid-19 di Aula A Pemkot Cimahi Jln. Demang Hardjakusumah, Kamis 10 September 2020.
Rapat persiapan pelaksanaan penyelenggaraan Lomba Intervensi Kelurahan  Aman Covid-19 di Aula A Pemkot Cimahi Jln. Demang Hardjakusumah, Kamis 10 September 2020. /Laksmi Sri Sundari/

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan menyelenggarakan Lomba Intervensi Kelurahan Aman Covid-19. Kegiatan tersebut diselenggaran agar seluruh masyarakat dari seluruh kelurahan peduli bagiaman sama-sama menjaga Covid-19 ini tidak tersebar dengan cepat.

Sebagai persiapan dilakukan rapat persiapan pelaksanaan penyelenggaraan Lomba Intervensi Kelurahan  Aman Covid-19 di Aula A Pemkot Cimahi Jln. Demang Hardjakusumah, Kamis 10 September 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, Forum Kota Sehat,  lurah dan camat yang ada di Kota Cimahi.

Baca Juga: Warga Tidak Boleh Mengubah Garuda Pancasila dan Semboyan Bhinneka Tunggal Ika

"Hari ini kami menyelenggarakan rapat khusus untuk persiapan pelaksanaan penyelenggaraan Kelurahan Aman Covid-19, yang akan dilaksanakan mulai bulan ini," ungkap Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Cimahi, Maria Fitriana ditemui usai kegiatan.

Menurut perempuan yang biasa disapa Pipit ini, setiap kelurahan yang mengikuti kegiatan ini akan dilakukan penilaian secara bertahap, karena cukup panjang kegiatannya.

"Jadi tidak dilakukan dalam waktu yang  singkat untuk penilaiannya. Tadi juga muncul saran atau usul agar penilaian dilakukan Desember 2020, jadi penilaiannya cukup panjang. Sebenarnya, tujuan utamanya bukan penilaian, tapi bagaimana mengkampanyekan agar kebersamaan dari seluruh masyarakat dari semua kelurahan mau dan tahu, sama-sama menjaga agar covid-19 ini tidak tersebar dengan cepat," beber Pipit.

Baca Juga: Donald Trump Sesumbar, Klaim Amerika Serikat Punya Senjata Nuklir Lebih Dahsyat dari Rusia dan China

Dijelaskannya, kegiatan Kelurahan Aman Covid-19 ini merupakan salah satu upaya agar Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah pandemi Covid-19 ini bisa menjadi budaya di kalangan masyarakat Kota Cimahi.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x