Kasus Covid-19 di Indonesia Terus Cetak Rekor, Puan Maharani Minta Pemerintah Ambil Tindakan Tegas

- 10 September 2020, 18:59 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani.
Ketua DPR RI Puan Maharani. /



GALAMEDIA - Jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) di Indonesia telah menembus angka 200 ribu. Bahkan hari ini pertambahan kasus harian kembali mencetak rekor baru mencapai 3.861 orang.

Hal ini membuat Ketua DPR RI Puan Maharani bereaksi. Putri Megawati ini mengingatkan pemerintah agar 'menginjak rem' atau mengambil tindakan tegas.

"Mengingatkan pemerintah untuk ingat waktu injak rem dan mengutamakan kesehatan serta keselamatan masyarakat dalam upaya menangani pandemi Covid-19," kata Puan dalam keterangan resminya, Kamis 10 September 2020.

Jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan.  Per Hari ini, Kamis, 10 September 2020, penderita Covid-19 bertambah 3.861 orang. (Foto: covid19.go.id)
Jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan. Per Hari ini, Kamis, 10 September 2020, penderita Covid-19 bertambah 3.861 orang. (Foto: covid19.go.id)

Baca Juga: Menaker Instruksikan BPJS Ketenagakerjaan untuk Telusuri Penerima BLT yang Bakal Diberi Hukuman

Puan mengaku prihatin melihat data ribuan anak-anak berusia di bawah 19 tahun yang terkonfirmasi Covid-19 dari 200 ribu jumlah kumulatif yang positif tersebut.

Oleh karena itu, Puan meminta agar pemerintah pusat dan pemerintah daerah meningkatkan sosialisasi dan pelaksanaan protokol kesehatan hingga ke tingkat keluarga.

"Pemerintah harus menggerakkan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga," kata politikus PDIP tersebut.

Baca Juga: Donald Trump Sesumbar, Klaim Amerika Serikat Punya Senjata Nuklir Lebih Dahsyat dari Rusia dan China

Selain itu, Puan turut meminta pemerintah pusat dan pemerintah daerah meningkatkan koordinasi dan konsisten saat menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mengatasi corona.

Masyarakat, lanjut dia, telah menaruh harapan besar pada pemerintah agar tegas mengendalikan dan menangani pandemi ini.

Baca Juga: Sindir Menteri Agama Soal Hafiz Al-Qur'an, Gatot Nurmantyo: Saya Makar Kalau Itu Memang Makar

"Jangan sia-siakan pengorbanan masyarakat yang berdiam diri di rumah. Aturan-aturan PSBB jangan hanya di atas kertas, tapi harus dilaksanakan, konsisten, dan tegas dalam pengawasannya," kata Puan.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x